Informasi › Berita
  • Pasar Murah Layani Msyarakat Pedesaan Jelang Hari Raya di Badung Sekda Badung : Pasar Murah Sarana " Meyadnya" juga Efektif Kendalikan Inflasi

    Admin

    Senin, 1 Februari 2016 01:00 WITA

    Pasar Murah  Layani  Msyarakat Pedesaan Jelang Hari Raya di Badung Sekda Badung : Pasar Murah Sarana " Meyadnya" juga Efektif Kendalikan Inflasi
    Foto : Pasar Murah Layani Msyarakat Pedesaan Jelang Hari Raya Di Badung Sekda Badung : Pasar Murah Sarana " Meyadnya" Juga Efektif Kendalikan Inflasi

    Dalam upaya menyapa masyarakat Pedesaan serangkaian menyambut hari Raya Galungan dan kuningan Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan kembali melaksanakan kegiatan pasar murah dengan menyasar masyarakat pedesaan diseluruh kecamatan di Badung, Untuk kesempatan pertama diwilayah kecamatan mengwi pada hari senin (1/2) kemarin, diawali pelaksanaan pasar Murah dengan menyentuh langsung masyarakat diseputar Kelurahan Sading yang dipusatkan di lapangan Umum Pratu I Gusti Ngurah Jania Kelurahan Sading. Pasar Murah dibuka oleh Sekretaris Daerah Kab Badung Kompyang R Swandika yang juga dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Kab Badung Putu Parwata, Ketua Gatriwara Kab Badung Nyonya Putu Parwata, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab Badung Nyonya Kompyang R Swandika serta SKPD terkait di Kabupaten Badung.


                    Kompyang R Swandika dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan pasar murah atau operasi pasar ini yang tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan dan dipusatkan di puspem Badung untuk melayani karyawan dan karyawati Pemerintah Kab Badung, mulai Tahun 2016 ini diorientasikan dan diarahkan sepenuhnya untuk melayani serta menyentuh secara langsung masyarakat yang ada di pedesaan tidak hanya masyarakat mengwi atau sading namun untuk secara berkelanjutan menyasar terus diseluruh kecamatan di Kabupaten Badung. "karena Pasar Murah ini sesungguhnya salah satu sarana bagi kita bersama untuk melakukan Yadnya. "kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Badung bersama segenap komponen yang terlibat dalam pasar murah ini untuk melakukan Yadnya. " Ujarnya.


                    Kompyang Swandika Juga menegaskan bahwa setiap menjelang perayaan Hari besar keagamaan termasuk menyambut hari raya Galungan dan Kuningan biasanya akan terjadi gejolak harga dan permasalahan terkait dengan ketersediaan pangan. oleh karenanya pelaksanaan pasar murah ini dipandang sangat sejalan dengan kebijakan dan komitmen Pemerintah Kabupaten Badung untuk menjaga kedaulatan pangan, menjaga ketahanan pangan serta menjaga dan mengendalikan harga, hal ini terjadi menjelang hari-hari besar keagamaan yang biasanya akan diikuti oleh kenaikan sejumnlah harga kebutuhan pokok masyarakat. " menyikapi kondisi ini Kompyang R Swandika yang juga ketua TPID kabupaten Badung menghimbau kepada seluruh jajaran SKPD Kabupaten Badung utamanya kepada Tim Pengendalian Inflasi Daerah untuk menjaga agar harga-harga pangan yang merupakan kebutuhan dasar, kebutuhan masyarakat menjelang hari raya ini dapat dikendalikan. Demikian pula kepada semua SKPD termasuk di kelurahan dan kecamatan diminta dapat langsung menyapa masyarakat dengan memberikan layanan pangan yang berkualitas, harga yang terkendali sehingga segenap masyarakat Badung dapat melaksanakan swadharma Agama dengan sebaik-baiknya.


                    Dibagian lainnya Kompyang R Swandika juga menekankan serta mengajak segenap masyarakat supaya memprioritaskan untuk memanfaatkan buah lokal untuk upacara keagamaan, dikatakannya bahwa hal ini sangat penting sebagai bagian dari upaya untuk mendorong pertumbuhan perekonomian daerah dan meningkatkan daya beli masyarakat serta membantu para petani baik disektor pertanian, sektor peternakan atau nelayan yang ada dimasyarakat Kabupaten Badung.


    Selanjutnya dalam Upaya pelibatan stakeholders guna menyentuh masyarakat pedesaan, Kompayang R Swandika juga menghimbau dan berharap kepada Bulog, Dekopin termasuk toko-toko modern di Kabupaten Badung untuk dapat berpartisipasi menjelang hari Raya Galungan dan Kuningan dibawah koordinasi Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kab Badung supaya turun kemasyarakat memberikan layanan atas kebutuhan dasar pangan dengan harga yang semurah-murahnya.


    Sementara itu ketua Panitia Kadis Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kab Badung Drs. I Ketut Karpiana, MM melaporkan maksud dan tujuan dilaksanakan pasar murah ini dalam rangka menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan serta dalam upaya mengendalikan inflasi di Kabupaten Badung. pelaksanaan kegiatan pasar murah berlangsung selama 3 hari dari tanggal 1 s/d 3 Pebruari 2016. Pasar murah ini diikuti oleh perusahaan Daerah Pasar Kabupaten Badung, Bulog regional wilayah Bali, Puskud bali Dwipa, Koperasi Bina Sejahtra, Indo Maret, alpha mart dan pedagang dan pengerajin binaan Diskopperindag Kab Badung. 


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK