Informasi › Berita
  • Peringatan HUT ke-50 Perdoski Bali Dipusatkan di Badung Gelar Penyuluhan “Hidup Sehat Bahagia Bebas Infeksi Menular Seksual dan HIV/Aids”

    Admin

    Jumat, 22 Januari 2016 01:00 WITA

    Peringatan HUT ke-50 Perdoski Bali Dipusatkan di Badung Gelar Penyuluhan “Hidup Sehat Bahagia Bebas Infeksi Menular Seksual dan HIV/Aids”
    Foto : Peringatan Hut Ke-50 Perdoski Bali Dipusatkan Di Badung Gelar Penyuluhan “hidup Sehat Bahagia Bebas Infeksi Menular Seksual Dan Hiv/aids”

          Peringatan HUT ke-50 Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski) Cabang Bali dipusatkan di Badung, Jumat (22/1) di Ruang Pertemuan Kertha Gosana, Puspem Badung. Peringatan kali ini dirangkaikan dengan penyuluhan kesehatan dengan tema “Hidup sehat bahagia bebas infeksi menular seksual dan HIV/Aids”. Acara tersebut dihadiri Sekda Badung Kompyang R. Swandika, Perdoski Cabang Bali beserta jajaran, Kepala Bagian/SMF Ilmu kesehatan kulit dan kelamin RSUP Sanglah, Kadisdikpora, Kadis Kesehatan Badung, Ketua Gatriwara Ny. Putu Parwata, Ketua DWP Badung Ny. Kompyang Swandika, serta peserta penyuluhan dari siswa-siswi SMA/SMK se-Badung.


         Menurut Ketua Panitia HUT Perdoski Bali Dr. dr. AAGP. Wiraguna, SpKK (K), KINSDr, FAADv, peringatan HUT emas Perdoski Cabang Bali yang jatuh pada tanggal 10 Januari 2016 ini dikaitkan dengan penyuluhan hidup sehat bahagia bebas infeksi menular seksual HIV/Aids . Kegiatan penyuluhan dilakukan di seluruh Kabupaten/Kota di Bali tanggal 22 dan 23 Januari. Penyuluhan diberikan kepada remaja karena pada akhir-akhir ini terjadi peningkatan bahwa kasus-kasus IMS dan HIV/Aids pada anak remaja di Indonesia. “Perdoski sangat peduli dengan keadaan tersebut, karena remaja merupakan aset bangsa yang harus mendapat perhatian khusus terutama dalam pencegahan IMS dan HIV/Aids,” jelasnya. Kegiatan penyuluhan ini dilakukan untuk meningkatkan peran serta dokter spesialis kulit dan kelamin dalam infeksi IMS dan HIV/Aids. Ditambahkan, rangkaian HUT ke-50 Perdoski dilakukan di 25 Cabang Perdoski di Indonesia dengan kegiatan penyuluhan, lomba-lomba dan lainnya. Dari penyuluhan ini Perdoski juga telah dianugerahi rekor dunia MURI didalam melakukan penyuluhan infeksi menular seksual secara serentak di seluruh Cabang.


          Ketua Perdoski Cabang Bali diwakili dr. Ni Luh Putu Ratih Vibriyanti Karna, SpKK mengatakan, sebagai bentuk peran serta dalam HUT emas ke-50, Perdoski menggelar penyuluhan infeksi menular seksual dengan tujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan dari generasi muda agar bebas dari infeksi menular seksual dan HIV/Aids. “ Kami harapkan kegiatan ini tidak hanya merupakan kegiatan penciteraan semata, namun apa yang kami perbuat ini dapat dilakukan secara berkesinambungan dan Perdoski Bali siap dilibatkan dalam kegiatan di Kabupaten Badung,” jelasnya.


          Sekda Badung Kompyang R.Swandika menyambut gembira adanya kegiatan Peringatan HUT Perdoski sekaligus penyuluhan IMS bagi siswa-siswi SMA/SMK di Badung. Dikatakan bahwa salah satu visi dan misi Kabupaten Badung adalah Badung yang sehat dan cerdas. Mewujudkan hal tersebut menjadi tanggungjawab semua pihak baik pemerintah, Dewan, masyarakat serta tentunya Perdoski. “Kami memberikan apresiasi dan penghargaan atas kehadiran Perdoski Cabang Bali dalam satu kegiatan penyuluhan ini adalah salah satu bentuk dukungan, kepedulian dan sheering untuk mewujudkan Badung yang sehat dan cerdas,” jelasnya seraya menambahkan Dinas Kesehatan mauapun Disdikpora agar memfasilitasi kegiatan penyuluhan ini di sekolah-sekolah sehingga dapat meningkatkan pemahaman para siswa tentang bahaya IMS dan HIV/Aids.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK