Informasi › Berita
  • Perlunya Persamaan Persepsi Mengelola dan Menjaga Arsip

    Admin

    Rabu, 10 April 2013 12:47 WITA

    Perlunya Persamaan Persepsi  Mengelola dan Menjaga Arsip
    Foto : Perlunya Persamaan Persepsi Mengelola Dan Menjaga Arsip

    Oka Darmawan juga mengungkapkan SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung harus memahami dengan baik bahwa arsip tersebut mempunyai nilai guna yang sangat penting baik untuk individu, kelompok, institusi maupaun kelembagaan, untuk itu mutlak diperlukan adanya persamaan persepsi  dalam mengelola dan menjaga arsip dengan baik dan bertanggungjawab dengan berpedoman pada acuan tata kearsipan yang telah ada sehingga tidak ada lagi perbedaan pandangan terkait keberadaan arsip.

    Lebih lanjut ditegaskan agar dilakukan proses tata kearsipan dimasing-masing SKPD dari awal arsip diciptakan atau diterima sampai pada penyelamatan arsip sebagai buki kerja sehingga arsip tidak sampai hilang maupun rusak. “Tatalah arsip dengan rapi dan baik sehingga pada saat diperlukan dapat dengan cepat dan tepat dapat diberikan,” tegasnya.

    Sementara itu Kepala Kantor Arsip Daerah Kabupaten Badung A.A. Ngr. Ag. Sastrawan mengungkapkan tujuan sosialisasi kearsipan bagi tenaga pengelola arsip untuk menyamakan persepsi serta pemahaman terhadap suatu aturan atau pedoman yang dibuat sehingga tujuan yang dicapai terkait kearsipan dapat dicapai dengan efektif dan efisien.

    Kegiatan sosialisasi kearsipan yang mengambil waktu 2 hari yakni dari tanggal 9 April sampai 10 april 2013 ini diikuti oleh 40 orang staf yang menangani kearsipan dari masing-masing SKPD di lingkungan Pemerintahan kabupaten Badung. Adapun instrukturnya 2 orang berasal dari Arsip nasional Republik Indonesia yaitu Hilman Rosmana dan Sriyanto serta seorang dari  Arsiparis Madya Provinsi Bali I.B. Oka Suartha.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK