Informasi › Berita
  • Wabup. Sudikerta Bersama Istri Bedah Rumah di Br. Semanik

    Admin

    Senin, 7 Januari 2013 12:49 WITA

    Wabup. Sudikerta Bersama Istri Bedah Rumah di Br. Semanik
    Foto : Wabup. Sudikerta Bersama Istri Bedah Rumah Di Br. Semanik

    Setelah sebelumnya Bupati Badung bersama istri Ny. Ratna Gde Agung membantu secara pribadi bedah rumah warga kurang mampu, kini giliran Wakil Bupati Badung I Ketut Sudikerta bersama Istri Ny. Sudikerta membantu bedah rumah keluarga kurang mampu warga Br. Semanik, Desa Pelaga, Petang masing-masing keluarga I Wayan Karma dan I Nyoman Kardiasa. Bedah rumah tersebut ditandai peletakan batu pertama oleh Wabup Sudikerta di rumah I Wayan Karma serta menyerahkan bantuan masing-masing Rp. 30 juta untuk pembangunan rumah. Tak ketinggalan Ny. Sudikerta juga menyerahkan sembako kepada masing-masing keluarga, Jumat (4/1) kemarin. Acara tersebut juga dihadiri Kepala Badan KBKS Badung I Made Lison, Camat Petang I Nyoman Warta, Perbekel Pelaga I Made Ordin dan Kelian Dinas Br. Semanik I Gst Lanang Umbara.

    Wabup. Sudikerta mengatakan, bantuan ini agar betul-betul dimanfaatkan dengan baik untuk pembangunan rumah tinggal. Untuk itu kelian banjar dan Perbekel diminta untuk terus memonitor perkembangan pembangunan rumah tersebut. “Bantuan ini sebagai wujud kepedulian dan perhatian kami kepada masyarakat Badung yang kurang mampu. Dengan bedah rumah ini warga akan mempunyai rumah yang layak huni dan sehat, sehingga kedepannya terfokus kepada pekerjaan untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” imbuh Sudikerta.

    Sementara Kepala Badan KBKS Badung I Made Lison mengatakan, penanggulangan kemiskinan di Badung dilakukan berdasarkan data dari PPLS (Program Perlindungan Sosial), dimana tahun 2011 tercatat 13.294 warga Badung yang berpenghasilan menengah kebawah, diantaranya yang status sangat miskin sebanyak 3.082, miskin sebanyak 5.101 dan rentan miskin 5.111. Dijelaskan, Pemkab Badung sangat berkomitmen dan selalu memprioritaskan program penanggulangan kemiskinan. Di tahun 2012 saja Pemkab Badung telah mambantu peningkatan kualitas rumah sehat bagi 1.270 Rumah Tangga Sasaran (RTS), serta partisipasi sektor swasta melalui dana CSR. Untuk tahun 2013 ini Pemkab Badung juga membantu 1.000 rumah tangga miskin dengan bantuan masing-masing Rp. 10 juta untuk peningkatan kualitas rumah sehat dan Rp. 2,5 juta untuk Usaha Ekonomi Produktif (UEP), dengan total anggaran sebesar Rp. 12,5 M. Made Lison menambahkan, sebelumnya secara pribadi Bupati Gde Agung bersama Istri telah membantu bedah rumah I Nyoman Tambun Br. Blumbang, Desa Penarungan dan Men Gumbleg Br. Semanik, penyerahan kuncinya telah dilakukan pada tanggal 20 Desember 2012 lalu.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK