Informasi › Artikel
  • Mengolah Daging Agar Lebih Empuk

    Admin

    Senin, 3 September 2018 00:00 WITA

    Mengolah Daging Agar Lebih Empuk
    Foto : Mengolah Daging Agar Lebih Empuk
    Daging sapi, daging kambing atau jenis daging lainnya seringkali masih terasa alot saat sudah selesai dimasak. Daging yang masih terasa alot saat dimakan tentu akan mengurangi citarasa dan selera.
     
     
     
    Untuk membuat daging empuk, butuh waktu yang lama untuk memasaknya. Namun dengan sedikit tips Anda bisa membuat daging cepat empuk saat dimasak. Anda bisa mencoba salah satu cara berikut ini untuk membuat daging agar cepat empuk saat dimasak nanti.
     
     
     
    Sebelum memasak daging, Anda bisa merendam daging dengan cairan beralkhol seperti cuka, anggur minuman, cherry, jeruk lemon, atau angciu. Cara ini bisa digunakan untuk melunakan serat daging.
     
     
     
    Bungkus dengan daun Pepaya: Enzim papain yang ada pada daun papaya, berfungsi sebagai pelunak serat daging. Caranya memarkan daun papaya terutama tulang daunya, lalu gunakan daun papaya tersebut untuk membungkus daging. Diamkan daging selama 1 jam sebelum dimasak.
     
     
     
    Nanas: Daging buah nanas yang diparut juga dapat digunakan untuk mengempukan daging. Tetapi dengan cara ini rasa daging akan sedikit berubah karena aroma nanas lebih kuat.
     
     
     
    Pukul-pukul: Teknik ini dilakukan untuk memutuskan serat daging, lakukan secara perlahan agar sari daging tidak banyak yang keluar.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK