Informasi › Berita
  • Sekda Badung Buka Porjar dan PSP Badung

    Admin

    Sabtu, 22 Maret 2014 20:20 WITA

    Sekda Badung Buka Porjar dan PSP Badung
    Foto : Sekda Badung Buka Porjar Dan Psp Badung
    Kompyang R Swandika dalam sambutannya menyampaikan Porjar dan PSP Kab Badung merupakan kegiatan bagi para pelajar untuk berkompetisi sekaligus untuk menjalin serta memupuk rasa persatuan dan persaudaraan diantara para atlit dan artis pelajar di kab Badung.“Kita menyadari bahwa tidak akan pernah ada atlit dan artis berpretasi yang jatuh begitu saja dari langit, banyak faktor yang dapat menentukan keberhasilan menciptakan atlit-atlit yang berpretasi yaitu pola pembinaan terhadap atlit dan artis pelajar, tersedianya sarana dan prasarana olahraga dan Sumber Daya Manusia baik atlit maupun artis, pembinaan/pelatih serta yang tidak kalah pentingnya adalah komitmen kita dalam bidang pembangunan olahraga khususnya olahraga pendidikan,” tambahnya. Dengan terpenuhinya faktor-faktor tersebut, maka diharapkan Kabupaten Badung akan mampu melahirkan atlit maupun artis yang berpotensi serta memiliki prestasi.
     
    Untuk lebih memungkinkan mencapai prestasi yang lebih baik di masa mendatang, Pemerintah Kabupaten Badung bersama DPRD dan masyarakat Badung akan terus melengkapi sarana dan prasarana olah raga. Dengan semakin lengkapnya sarana dan prasarana olah raga di Kabupaten Badung akan dapat dijadikan piranti untuk pengembangan olah raga itu sendiri dan pada akhirnya nanti olah raga dapat dijadikan sebagai salah satu sumber pemasukan devisa daerah melalui “ Sport Tourism”. 
     
    Kadisdikpora Kab. Badung Drs. I Ketut Widia Astika, MM selaku ketua panitia penyelenggara melaporkan Porjar dan PSP Kab. Badung dimaksudkan untuk menggali potensi atlit dan artis yang ada dikalangan pelajar, untuk berkompotisi secara sehat dan ksatria, yang pada giliranya dipersiapkan untuk memperkuat kontingen Kabupaten Badung pada Porsenijar tingkat Propinsi Bali. Tujuan yang ingin dicapai adalah mendorong dan memberdayakan olahraga dan seni sebagai bagian yang penting dan strategis bagi pencapaian prestasi, serta meningkatkan kesadaran para siswa akan arti penting olahraga dan seni.  
    Cabang olahraga yang dipertandingkan sebanyak 18 cabang olahraga meliputi cabang Atletik, Bulutangkis, Bola basket, Bola Voli, Bola Voli Pasir, Catur, Judo, Karate, Panjat Tebing, Pencak Silat, Renang, Senam, Sepak Bola, Sepak Takraw, Taekwondo, Tenis Lapangan, Tenis Meja dan Softball. Sedangkan bidang Seni yang dilombakan sebanyak 18 nomor meliputi, jenjang SD tari pendet dan tari baris tunggal, mesatua bali, macepat/sekar alit, melukis, menulis huruf latin ke aksara bali. Jenjang SMP tari legong keraton dan tari kebyar duduk, mepidarta basa bali, mekidung/sekar madya, melukis, menyalin huruf latin ke aksara bali di atas daun lontar. Jenjang SMA/SMK tari jaran teji dan tari jauk keras, darma wecana, mekekawin/sekar agung, melukis tingkat SMA/SMK, menyalin huruf latin ke aksara bali diatas daun lontar.
     
    Sedangkan peserta diikuti oleh kontingen SD dari 6 kecamatan, seluruh SMP Negeri dan swasta serta seluruh SMA/SMK Negeri dan Swasta se-KAbupaten Badung dengan jumlah peserta keseluruhan 6.257 orang yang berlangsung dari tanggal 21 s/d 26 maret 2014. Wasit dan juri pertandingan olahraga terdiri dari guru dan wasit yang sudah memiliki kemampuan dan pengalaman dalam penjurian pada cabang olahraga yang dipertandingkan, sedangkan juri dibidang seni terdiri dari dosen ISI Denpasar dan dari Widya Sabha Kab Badung.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK