Menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru, serta Pilkada Serentak Tahun 2020, Kecamatan Kuta Selatan Menyelenggarakan Rapat Koordinasi

  • 10 Desember 2019
  • Dibaca: 257 Pengunjung
Menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru, serta Pilkada Serentak Tahun 2020, Kecamatan Kuta Selatan Menyelenggarakan Rapat Koordinasi

Kamis, 5 Desember 2019, tepatnya pada pukul 09.00 WITA, di Kecamatan Kuta Selatan terselenggara Rapat Koordinasi dalam rangka menyambut perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru, serta Pilkada Serentak yang akan diselenggarakan pada Tahun 2020. Pada rapat tersebut, dihadiri oleh Bapak Camat Kuta Selatan sebagai pimpinan rapat, Wakapolsek Kuta Selatan, Danramil Kuta Selatan, KPU Badung, Dikes Badung, Ka UPT Puskesmas Kuta Selatan, Lurah/Perbekel, Kaling dan Kelian Dinas, serta peserta rapat lainnya.

Rapat dimulai dengan sambutan Camat dan disertai dengan beberapa informasi internal terkait permasalahan yang ada belakangan ini. Dalam kesempatan ini, Camat menghimbau untuk seluruh komponen di Kuta Selatan agar bersiap siaga menyambut awal musim penghujan yang diprediksi oleh BMKG terjadi pada bulan Desember ini. Camat juga menginstruksikan untuk melakukan kegiatan gotong royong membersihkan selokan/got di wilayah masing-masing Desa/Kelurahan. Terkait dengan masalah keamanan, Bapak Camat tidak lupa menyampaikan untuk lebih waspada apalagi menjelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru yang sudah semakin dekat. Kemudian rapat dilanjutkan dengan penyampain beberapa hal oleh Wakapolsek dan Danramil terkait dengan pengamanan yang akan dilakukan menjelang perayaan Nataru (Natal dan Tahun Baru). Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab pertama dengan peserta rapat.

Selanjutnya diisi dengan penyampaian materi dalam bidang kesehatan oleh Ibu Kabid Dikes dan presentasi dari Ka UPT Puskesmas Kuta Selatan. Pada kesempatan tersebut diinformasikan terkait masalah-masalah kesehatan yang masih sering terjadi di wilayah Kuta Selatan terutama menyangkut penyakit seperti sifilis, HIV, hepatitis, dan penyakit gangguan jiwa pada masyarakat (ODGJ). Setelah itu, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab kedua. Pada sesi terakhir rapat, diisi dengan penyampain informasi terkait penyelenggaraan Pilkada Serentak pada Tahun 2020 khususnya di Kabupaten Badung oleh KPU Badung. Kali ini pihak dari KPU Badung menyampaikan beberapa hal, diantaranya terkait dengan rekrutmen PANWASCAM di wilayah Kabupaten Badung, persyaratan pencalonan baik perseorangan maupun dari Parpol, serta informasi tentang rangkaian kegiatan mulai dari Pra Pilkada hingga Pasca Pilkada. Untuk info lebih lanjut bias mengunjungi website dari KPU Badung di www.kpu-badungkab.go.id. Sesi tanya jawab ketiga pun dilanjutkan setelah penyampaian materi tersebut.

Acara rapat koordinasi kali ini berlangsung kurang lebih 4 jam dan berakhir pada pukul 13.00 Wita. Di akhir acara rapat, terdapat penyerahan berupa sertifikat kepada Panwas di masing-masing Desa/Kelurahan yang diwakilkan oleh Perbekel/Lurah. Selain itu juga terdapat penyerahan aset berupa laptop kepada Kepala Lingkungan sesuai dengan instruksi dari Bapak Bupati Badung untuk dipergunakan sebagaimana mestinya. Acara rapat ditutup langsung oleh Bapak Camat Kuta Selatan dan diakhiri dengan acara makan bersama.

  • 10 Desember 2019
  • Dibaca: 257 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita