Harapan Camat Kuta Selatan Dalam Acara Maulid Nabi

  • 26 November 2019
  • Dibaca: 230 Pengunjung
Harapan Camat Kuta Selatan Dalam Acara Maulid Nabi

Kuta Selatan – (Jumat, 22 Nopember 2019) I Made Widiana menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 pada Yayasan masjid baitul Mustaqim Jimbaran. Turut hadir juga KH. Noor Hadi Al-Hafidz, Rais Syuriah PWNU Bali bersama KH. Abdul Azis selaku Ketua Tanfidhiuaj PWNU Bali, serta aparat lain seperti Kapolsek Kuta Selatan, Danramil Kuta Selatan, Lurah Jimbaran, Bendesa Adat Jimbaran.

Dalam sambutannya, Camat Kuta Selatan memberikan pesan kepada warga muslim khususnya jama’ah yang hadir untuk meneladani Nabi SAW. “ Caranya yaitu degan menjalankan prinsip Islam Rahmatan lil’alamin yang dibawa oleh Rasulullah dalam berdakwah, membawa kedamaian bagi alam semesta,” ujarnya.

Ada tiga hal yang patut dicatat dari Rasulullah SAW, dan hendaknya dapat kita jadikan pelajaran, yaitu :

  1. Rasulullah terlahir sebagai anak yatim
  2. Kesulitan masa kecil Rasulullah tidak menghalanginya menjadi sosok yang kuat dan sukses sehingga dapat memimpin umat dengan penuh kedamaian dan kebijaksanaan
  3. Semua yang telah dicapai oleh Nabi Muhammad SAW tidaklah didapat dengan mudah, namun diraih dengan penuh perjuangan bersama para sahabat dan pengikut setianya.

Bercermin dari tiga hal tersebut Camat Kuta Selatan mengajak jama’ah yang hadir untuk selalu menjaga ketertiban utamanya kedamaian, sehingga tujuan perjuangan dakwah Rasulullah yang mengajarkan agama damai kepada seluruh umat dapat tercapai dan dijalankan. Dalam setiap sambutannya Camat Kuta Selatan selalu mengambil momen untuk menyampaikan kepada warga tentang darurat sampah di Kabupaten Badung. Serta mengajak seluruh masyarakatnya untuk saling bersinergi untuk membantu Pemerintah yang masih berusaha untuk menangani masalah sampah pasca ditutupnya TPS Suwung, dan menekankan bahwa sampah bukanlah permasalahan satu atau dua orang saja, melainkan sampah adalah masalah kita bersama, karena setiap harinya kita memproduksi sampah, serta mengingatkan bahwa Kuta Selatan pada khususnya adalah salah satu Kecamatan di Kabupaten Badung yang perekonomiannya bertumpu pada sektor pariwisata, dan kebersihan adalah kunci utama dari pariwisata.  

  • 26 November 2019
  • Dibaca: 230 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita