Kuta Selatan Menerima Kunjungan dan Pemantauan Mengenai UU No. 6 Tahun 2014 tentang Desa dari Tim Badan Keahlian DPR RI

  • 02 September 2019
  • Dibaca: 40 Pengunjung
Kuta Selatan Menerima Kunjungan dan Pemantauan Mengenai UU No. 6 Tahun 2014 tentang Desa dari Tim Badan Keahlian DPR RI

Kuta Selatan (Kamis, 22 Agustus 2019) Kecamatan Kuta Selatan menerima kunjungan dari Tim Badan Keahlian DPR RI. Kunjungan kali ini bermaksud untuk melakukan studi tiru sekaligus memantau pelaksanaan UU No. 6 Tahun 2014 tentang Desa di Kecamatan Kuta Selatan. Rombongan diterima oleh Sekcam mewakili Camat Kuta Selatan dan seluruh staf, yang dilaksankan di Ruang Rapat Kecil Kantor Camat Kuta Selatan. Pertemuan ini, dihadiri pula oleh Kepala Desa/Perbekel, Ketua BPD, LPM, BUMDES se-kecamatan Kuta Selatan, serta para Kasi/Kasubbag Kecamatan Kuta Selatan.

Pertemuan ini diawali dengan pemaparan terkait dengan Pelaksanaan UU No. 6 Tahun 2014 tentang Desa di Kecamatan Kuta Selatan oleh I Ketut Wijana, selaku Sekcam Kuta Selatan, dilanjutkan dengan penyampaian pendapat dari Ketua Rombongan Tim Badan Keahlian DPR RI sekaligus sesi tanya jawab. Pada sesi tanya jawab, para Kepala Desa/Perbekel dan para Ketua di masing-masing lembaga Desa mengajukan pertanyaan kepada Tim Badan Keahlian. Para peserta rapat sangat antusias memberikan pertanyaan, pendapat, serta kendala-kendala yang terjadi di lapangan mengenai masalah terkait tentang pelaksanaan UU No. 6 Tahun 2014. Seluruh pertanyaan yang diberikan dalam sesi tanya jawab tersebut sudah diterima oleh Tim dan akan dilakukan pertimbangan dan pembahasan lebih lanjut dikarenakan menyangkut tentang Undang-Undang. “Dikarenakan di Bali ada dua kepemimpinan Desa, jangan sampai regulasi yang ada malah membenturkan kewenangan dari masing-masing Desa Adat dan Desa Dinas”, ujar Ketua Tim Rombongan.

Acara diskusi tersebut berlangsung kurang lebih selama tiga jam mulai dari pukul 09.30 s/d 12.30 WITA. Sebelum meninggalkan Kantor Camat Kuta Selatan, para rombongan dan peserta rapat lainnya berpamitan serta mengadakan sesi foto bersama di depan Gedung Barat Kantor Camat Kuta Selatan.

  • 02 September 2019
  • Dibaca: 40 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita