Tempat Wisata Di Bali Kuta, Daftar Objek Liburan Paling Populer di Kuta

  • Dibaca: 569 Pengunjung
Tempat Wisata Di Bali Kuta, Daftar Objek Liburan Paling Populer di Kuta

Menyebut nama tempat wisata di Bali Kuta, saya yakin sebagian besar dari pembaca sudah pernah mendengar atau memang pernah liburan ke obyek wisata Kuta Bali. Begitu terkenalnya tempat wisata Kuta Bali, mengakibatkan setiap hari Kuta Bali ramai dengan kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara.

Daya Tarik Tempat Wisata Di Bali Kuta

Daya tarik utama tempat wisata di Bali Kuta, terletak pada pantai Kuta yang memiliki bentangan pantai pasir putih bersih dengan ombak yang sangat cocok untuk surfing. Di sisi pantai terdapat banyak jasa penyewaan papan selancar dan juga menawarkan kursus untuk berselancar. Mengenai harga sewa papan selancar sangat bervariasi, dan usahakanlah untuk menawar terlebih dahulu.

Selain daya tarik pantai, objek wisata Kuta menawarkan begitu banyak pilihan tempat menginap, tersedia dari hotel murah sampai hotel mewah yang lokasinya berdekatan dengan pantai Kuta. Selain kemudahan mencari hotel, mencari tempat makan di sekitar objek wisata Kuta juga sangat mudah.

 

Kawasan wisata Kuta Bali di malam hari berubah menjadi pusat hiburan malam seperti diskotik dan night club. Jika pembaca sangat menyukai hiburan malam, maka tempat wisata Kuta adalah tempat yang sangat cocok buat anda. Biasanya setiap hari kamis akan ada ladies night, jadi para cewek diperkenankan masuk tanpa entrance fee.

Daftar Objek Wisata Kuta Bali

Selain objek wisata pantai, Kuta Bali memiliki beraneka ragam tempat wisata yang wajib anda kunjungi. Baik tempat rekreasi untuk anak-anak maupun keluarga.

Waterboom Bali

Waterbom Bali Kuta

Waterbom Bali Kuta

Salah satu tempat wisata di Bali yang wajib anda kunjungi saat liburan di pulau dewata adalah Kuta. Begitu terkenalnya Kuta Bali, hampir setiap hari tidak pernah sepi dari wisatawan mancanegara dan wisatawan domestik. Lalu apa yang terbaik yang dapat anda lakukan di Kuta Bali? Selain wisata pantai Kuta, Waterbom Bali salah satu tempat wisata yang wajib anda kunjungi.

Waterbom Bali adalah sebuah wahana rekreasi air atau theme park, sangat cocok jika anda berlibur bersama keluarga. Taman ini merupakan salah satu tempat wisata untuk anak di Bali yang sangat kami rekomendasi.

Taman air Waterbom Bali memiliki luas area 3,8 hecktar dan di dalamnya terdapat water slide standar klas dunia. Terdapat 9 jenis permainan di taman air Waterbom, seperti smash down, pipe line, boogie ride dan selengkapnya akan kami tuliskan dibawah.

Alamat Waterbom Bali, Jalan Kartika Plaza, Kuta, Bali 80361, Indonesia.

Jika anda menginap di wilayah Kuta, anda hanya perlu memanggil taksi atau bisa juga dengan jalan kaki untuk ke waterbom park Bali. Jika anda menginap di wilayah lain di Bali, seperti di tempat wisata Ubud, tentunya anda akan memerlukan saranan transfortasi untuk ke waterbom park.

Menggunakan taksi dari wilayah Ubud ke Kuta akan memakan biaya sekitar Rp 200 ribu one way. Cara terbaik adalah mencari jasa rental mobil di Bali. Dengan menggunakan jasa rental mobil, maka biaya transfortasi dapat anda tekan.

Sebagian besar wisatawan tidak suka berenang di kolam renang umum, karena kualitas kebersihan air yang tidak bagus serta banyak mengandung zat kimia pembersih air. Di taman air Waterbom sangatlah berbeda, air terasa segar dan kulit tidak terasa kering karena memakai sistem teknik sanitasi air canggih dengan klorinasi garam.

Tentunya sebagian orang sudah biasa menikmati rekreasi water park di tempat asal dan saat wisata ke Bali ingin wisata air yang berbeda.

Pulau Bali memiliki rekreasi water sport di Tanjung Benoa, di Tanjung Benoa anda dapat menikmati rekreasi water sport langsung dengan alam, seperti banana boat, parasailing dan menyelam di lautan.

Jenis Permainan Waterbom Park Bali

1. Smash Down

Jenis permainan air ini memerlukan nyali yang cukup besar, karena anda akan sliding di kemiringan slide ini 60 derajat, dengan kecepatan 70 kilomer per jam.

Smash Down Waterbom Bali

2. Funtastic

Wahana funtastic lebih cocok untuk anak-anak, orang tua tidak usah khawatir karena wahana funtastic ini, memang secara khusus di desain untuk anak-anak. Di wahana ini terdapat water canon, body slide dan masih banyak lagi yang lainnya.

Funtastic Waterbom Bali

3. Pipeline

Permainan Pipeline akan membawa anda berputar mengikuti alur pipa. Tentunya dengan kecepatan 60 kilometer selama 13 detik akan memacu jantung lumayan kencang. Di beberapa tikungan dari jalur pipa, anda akan merasakan gaya gravitasi maksimum 3,5 G.

Pipeline memiliki ketinggian 20 meter, saat anda berliku-liku menuruni jalur pipa, anda juga dapat melihat pemandangan tempat wisata kuta dan kebun yang tertata rapi di waterbom park.

Pipeline Waterbom Bali

4. Super Bowl

Permainan super bowl menggunakan perahu karet dan peserta akan duduk di perahu karet.

Superbowl Waterbom Bali

5. Boomerang

Boomerang Waterbom Bali

6. Boogie Ride

Boogie Ride Waterbom Bali

6. Lazy River

Lazy River Waterbom Bali

7. Race Track

Race Track Waterbom Bali

8. Climax

Climax Waterbom Bali

Harga Tiket Masuk Domestik 2018 Terbaru Untuk Satu Hari

Untuk dapat masuk ke wahana waterbom Kuta anda diwajibkan untuk membayar tiket:

  • Dewasa: Rp. 289.000 / orang.
  • Anak: Rp. 251.000 / anak dengan umur 2-11 tahun.

Keterangan Harga Tiket Waterbom Bali

  • Harga hanya untuk warga negara Indonesia dan wajib untuk menunjukan kartu Identitas yang masih berlaku.
  • Harga yang tertera belum termasuk fasilitas pemakaian handuk.
  • Belum termasuk sewa loker, gazebo, euro-bungy.
  • Belum termasuk water blaster.
  • Belum termasuk SPA, makanan dan minuman

Jika harga tiket masuk ke waterbom Kuta di luar dari budget anda, tentunya ada alternatif lain di pulau Bali untuk dapat menikmati water park untuk anak-anak anda. Nama water parknya adalah Circus Waterpark Bali. Dengan harga tiket masuk domestik, Rp 150.000 / orang dewasa dan biaya masuk untuk anak, Rp 100.000 / anak (2 – 12 tahun).

Jam Buka Waterbom Bali Kuta

Waterbom Kuta buka setiap hari, kecuali pada saat hari raya Nyepi di Bali. Buka mulai dari jam 09:00 – 18:00.

===========================================================================================

Kuta Theatre Magic Show Bali

Kuta Theatre Magic Show Bali

Jika anda menyukai pertunjukan teater digambungkan dengan pertunjukan sulap, maka Kuta Teater salah satu tempat yang harus anda kunjungi saat liburan di Kuta Bali. Kuta Theatre Magic Bali, menawarkan pertunjukan budaya Bali khususnya tari Bali. Pertunjukan teater menampilkan nuansa modern, unik disertai dengan pertunjukan sulap sekelas dengan David Copperfield yang dapat anda tonton secara langsung.

Cerita pertunjukan teater mengambil inspirasi dari cerita tentang persahabatan antara Gusti Atmaja dan Ni Ulantari. Selain itu, pertunjukan diadakan di panggung yang didesain khusus menggunakan sistem pencahayaan dengan kapasitas 100.000 watt. Selain tata lighting, sistem audio juga mencapai 100.000 watt dengan 26 efek teater. Fasilitas pengunjung Kuta Teater ditunjang dengan:

  • Ruang pertunjukan ber AC (Air Conditioner).
  • Mampu menampung 500 orang penonton.
  • Area parkir kendaraan sangat luas, sekitar 700 meter persegi.

Harga Tiket Masuk Kuta Theatre Magic Bali

Kategori Umur Harga Tiket Masuk
Umur Diatas 5 Tahun. Rp 150.000 / Orang.
0 - 4 Tahun Gratis

Lalu berapa harga tiket masuk Kuta Teater? Harga tiket masuk Kuta Theatre sebesar Rp 150.000 untuk satu orang. Harga tiket masuk tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan pertunjukan yang akan anda tonton. Lalu bagaimana dengan harga tiket untuk anak? Untuk harga tiket masuk anak dengan umur anak di bawah 5 tahun gratis. Anak dengan umur diatas 5 tahun akan dikenakan harga tiket masuk sama seperti dewasa.

Pertunjukan yang menggabungkan kemampuan ilusi dengan cerita traditional Bali, lucu dan banyak pesan moral. Membeli tiket masuk di lokasi Kuta Teater, tidak menerima kartu kredit, hanya menerima pembayaran tiket masuk dengan uang tunai.

Peta Lokasi & Alamat Kuta Theatre

Kuta Theatre alamat lokasinya di DEE JAY CLUB, Jl, Kartika Plaza 8X (Kuta Centre), tepatnya di sebelah timur jalan Kartika Plaza, diseberang jalan hotel Bali Garden Beach Resort. Jika anda tahu lokasi dari Waterbom Park Kuta, maka lokasi dari Kuta Teater berada 75 meter di utara Waterbom. Untuk mempermudah anda menemukan lokasi Kuta Teater, mohon gunakan peta Google di bawah ini!

Jadwal Pertunjukan Kuta Theatre

Hari Pertunjukan Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu.
Durasi 50 menit.
Konter check-in dibuka. Pukul 19:00
Pertunjukan di mulai Pukul 20:00

Jika anda ingin mencoba untuk menonton, tentunya jadwal pertunjukan harus anda ketahui. Kuta Theatre memiliki jadwal pertunjukan pada hari tertentu yaitu pada hari Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu. Durasi pertunjukan kurang lebih 50 menit lumayan lama. Konter check-in dibuka pada pukul 19:00 dan pertunjukan di mulai pukul 20:00. Jika anda ingin tahu lebih detail tentang teater ini, silakan kunjungi website resminya disini, Website Resmi.

==========================================================================================

 

 

 

Monumen Ground Zero Bali

 

Beberapa dari kita, pasti masih ingat akan tragedi bom Bali, pada tanggal 12 Oktober 2012 di tempat wisata Kuta. Mengakibatkan meninggalnya 202 jiwa, 88 orang berwarganegara Australia, 38 warga negara Indonesia, 7 warga negara Amerika dan 6 warga negara swedia. Peristiwa pemboman ini lebih dikenal dengan nama bom Bali 1, karena terjadi 2 kali pemboman di Bali.

Monumen Ground Zero Bali

Untuk mengenang tragedi ini, pemerintah daerah Bali, membangun sebuah monumen peringatan yang di beri nama Monumen Panca Benua. Dikalangan wisatawan, monumen peringatan tragedi bom Bali 1, lebih terkenal dengan nama Monumen Ground Zero Bali. Setiap tahun pada tanggal 12 Oktober, banyak orang yang datang dari berbagai negara, berkumpul di tempat tugu peringatan bom Bali, untuk mengenang tragedi bom Bali.

Lokasi Monumen Ground Zero Bali

Lokasi pemboman dari bom Bali 1 di jalan Legian Kuta, tepatnya di Paddy’s Pub dan di depan Sari Club. Lokasi dari Paddy’s Pub inilah yang dijadikan sebagai lokasi lokasi monumen ground zero Bali. Lalu apakah Paddy’s Pub tutup? Tentunya tidak, Paddy’s Pub di relokasi keselatan tepat berada di depan monumen Ground Zero Bali. Selain itu namapun berubah menjadi Paddy’s Club dan lebih terkenal dengan nama Paddy’s reload.

Tugu Peringatan Bom Bali

Jalan Legian Kuta salah satu pusat kehidupan malam di Bali, di sepanjang pinggir jalan banyak terdapat bar, diskotik, restoran, dan hotel. Hampir setiap malam jalan Legian tidak pernah sepi wisatawan manca negara dan domestik yang gemar akan kehidupan malam. Untuk mengunjungi tugu peringatan bom Bali, kami tidak sarankan untuk membawa atau setir mobil sendiri. Untuk mencari tempat parkir mobil di area Legian sangatlah susah. Sebaiknya anda menggunkan taksi jika anda menginap di daerah Kuta. Jika anda menginap di tempat lain, sebaiknya menggunakan jasa sewa mobil + driver di Bali.

Saat ini tugu peringatan bom Bali telah menjadi sebuah tempat wisata di Bali yang banyak menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Antusias wisatawan untuk mengetahui monument Ground Zero Bali sangatlah tinggi, terutama wisatwan mancanegara yang pertama kali wisata di Bali. Di monumen peringatan ini, anda akan melihat nama-nama dari korban dan negara asal dari korban. Tugu peringatan bom Bali, diresmikan pada tanggal 12 Oktober 2004, oleh Bupati Badung yang saat itu dijabat oleh Anak Agung Ngurah Oka Ratmadi.

============================================================================================

Beachwalk Bali, Mall Design Terbaik, Lokasi Cinema XXI & Jam Buka

Anda gemar dengan aktivitas shopping ataupun sekedar nongkrong, Beachwalk Bali tempatnya. Lalu ada apa saja di Beachwalk Kuta Bali? Beachwalk shopping mall Bali, salah satu Mall di Bali yang berstandard international. Selain itu, memiliki tatanan Mall dengan design terbaik, yang sangat menarik untuk dilihat.

 

Beachwalk Bali

Kuta Beachwalk, menempati lahan seluas kurang lebih 3,7 hektar dan lokasinya berada tepat dibelakang garis pantai Kuta Bali. Anda hanya perlu berjalan sekitar 5 menit kemudian menyeberangi jalan raya untuk dapat sampai ke lokasi pantai Kuta dari Kuta Beachwalk Mall.

Jam Buka & Lokasi Beachwalk Bali

Alamat lokasi dari Mall Beachwalk Kuta berada di Jalan Pantai Kuta Bali. Lokasi dari Kuta Beachwalk sangat strategis di apit dua hotel mewah, disebelah barat ada hotel Grand Istana Rama dan disebelah timur lokasi hotel Sheraton Bali Kuta Resort.

Jika anda ingin tahu lokasi pasti Beachwalk shopping mall Bali, mohon gunakan peta di bawah ini! Jam buka Beachwalk shopping mall dari pukul 10:30 – 22:30. Untuk waktu paling ramai pengunjung dari pukul 19:00 – 21:00.

Lokasi dari Mall ini sangat jarang sepi dari kunjungan wisatawan, karena itu sering terjadi kemacetan di jalan Pantai Kuta. Mencari tempat parkirpun susah disaat musim ramai di Bali. Walaupun Kuta Beachwalk memiliki tempat parkir bawah tanah yang sangat luas, dan dapat menampung 1,000 kendaraan.

Di saat anda memasuki Kuta Beachwalk mall, anda akan melihat kolam besar dengan banyak lekukan yang dialiri air. Design Mall sangat tertata rapi, memadukan unsur modern, traditional dan taman hijau. Mall Beachwalk Kuta Bali, juga sangat cocok untuk liburan keluarga dan anak-anak. Saya yakin anak-anak anda pasti suka bermain ke Kuta Beachwalk Mall, karena terdapat air mancur yang menarik di bagian depan Mall. Selain itu, di lantai 3 beachwalk Mall Kuta Bali terdapat wahana bermain untuk anak-anak, namanya Miniapolis Bali.

Jadi saat anda wisata di Bali dengan anak-anak ataupun keluarga, maka Beachwalk Kuta Bali dapat menjadi pilihan alternatif tempat makan dan membeli minuman.

=========================================================================================

Pantai Kuta Bali, terletak di sebelah selatan pulau dewata, dengan pemandangan laut samudra Hindia. Kuta adalah salah satu tempat wisata menarik di Bali yang menjadi tujuan utama wisatawan liburan ke pulau Bali. Pantai ini sangat tekenal dan menjadi andalan pulau Bali, sebagai tempat wisata pantai, sejak tahun 70-an.

tempat wisata pantai kuta di bali

Tempat wisata Kuta Bali khususnya area pantai, sampai saat ini masih menjadi daya tarik utama wisatawan liburan ke pulau Bali, terutama wisatawan muda yang berasal dari Australia dan wisatawan Indonesia.

Sejarah Pantai Kuta Bali

Sebelum terkenal menjadi tempat wisata pantai di Bali, pantai ini dulunya adalah perkampungan nelayan tradisional, kini berubah menjadi tempat pertemuan orang-orang dari berbagai negara.

Selain itu, pantai Kuta dulunya adalah pelabuhan dagang dan banyak pedagang dari luar Bali melakukan transaksi dagang di sini. Pada abad ke 19, seorang pedagang yang berasal dari Denmark bernama Mads Lange, mendirikan tempat perdagangan di pantai ini. Karena kepandaiannya dalam bertransaksi dan negosiasi dagang, Mads Lange terkenal di kalangan raja-raja Bali.

Dulunya pantai ini adalah habitat dari penyu hijau dan banyak orang yang tidak tahu akan hal ini. Penyu hijau keberadaannya hampir punah dan menjadi salah satu hewan yang dilindungi pemeritah Indonesia. Penangkaran penyu hijau di pulau Bali sekarang telah di pindahkan ke pantai Tanjung Benoa Bali.

Jika anda ingin melihat penyu hijau anda dapat berkunjung ke pulau penyu di Tanjung Benoamenggunakan glass bottom boat, sambil memberikan makan ikan dalam perjalanan menuju pulau penyu di Tanjung Benoa.

sumber :https://www.rentalmobilbali.net/tempat-wisata-di-bali-kuta/

  • Dibaca: 569 Pengunjung

Artikel Terkait Lainnya