Promosi Pariwisata Kabupaten Badung, Australia- New Zealand Sales Mission 2019

  • 08 Mei 2019
  • Dibaca: 798 Pengunjung
Promosi Pariwisata Kabupaten Badung, Australia- New Zealand Sales Mission 2019

Kementerian Pariwisata memberikan dukungan terhadap kegiatan Sales Mission 2019 yang digelar Dinas Pariwisata dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD), Kabupaten Badung, Bali. Sales Mission 2019 digelar di Australia dan Selandia Baru. Event ini berlangsung 1-7 Mei 2019, di Kota Auckland, Melbourne, dan Sidney.

Sales Mission ke Australia dan Selandia Baru ini bukan kali pertama digelar. Program ini adalah lanjutan dari tahun sebelumnya. Tujuannya, agar dapat terus meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Bali dan wilayah lain di Indonesia.

Menurut Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata Rizki Handayani, dalam Sales Mission ke Australia dan Selandia Baru ini, BPPD Badung melibatkan banyak pihak. Mulai dari Kementrian Pariwisata, Otoritas Pariwisata, Industri, Airline (Garuda), sampai Tourism Promotion Board.

“Dengan melibatkan banyak pihak diharapkan Sales Mission 2019 dapat meningkatkan target kunjungan wisatawan yang signifikan,” ungkap Rizki Handayani, Jumat (3/5).

Sedangkan Asisten Deputi Pemasaran I Regional IV Edi Wardoyo, mengatakan, wisatawan Australian dan Selandia Baru, datang ke Indonesia masuk kategori gemar aktivitas bahari.

“Badung dengan tagline Soul Of Bali memiliki 36 lokasi wisata yang dapat dikunjungi. Pantai indah di Kabupaten Badung sangat layak untuk dipromosikan, mulai dari Pantai Kuta, Jimbaran, Dreamland, Nusa Dua, Pandawa, dan lainnya,” kata Edi Wardoyo.

Menteri Pariwisata Arief Yahya, mengatakan ajang Sales Mission 2019 ini selain mengenalkan Bali yang sudah masuk kategori destinasi wisata terbaik di dunia, juga menjadi gerbang mengenalkan 10 Destinasi Bali Baru. “Sejak pertama kali diluncurkan pada 2016, pengembangan 10 destinasi Bali Baru ini jadi ujung tombak Kementerian Pariwisata untuk mengejar target 20 juta wisatawan pada 2019,” ungkapnya.

Sebagai informasi 10 Destinasi Bali Baru meliputi, Danau Toba Sumatera Utara, Tanjung Kelayang Bangka Belitung, Mandalika Nusa Tenggara Barat, Wakatobi Sulawesi Tenggara, Morotai Maluku Utara, dan Labuan Bajo NTT. Lalu, ada empat destinasi di Pulau Jawa, Kepulauan Seribu Jakarta, Tanjung Lesung Banten, Borobudur Jawa Tengah, serta Bromo-Tengger-Semeru Jawa Timur.

Acara Table Top BPPD Badung selain menghadirkan pihak Kementrian Pariwisata, juga mendatangkan delegasi otoritas pariwisata dan exhibitor yang terlibat dalam industri pariwisata di Bali. Dengan mendatangkan pihak yang terlibat langsung dalam industri pariwisata Bali, diharapkan kunjungan wisatawan dari Australia dan Selandia Baru dapat lebih meningkat lagi.

  • 08 Mei 2019
  • Dibaca: 798 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita