RSUD Mangusada Siapkan Dua Tenda di Halaman Depan IGD, Antisipasi Gempa Susulan

  • 21 Agustus 2018
  • Dibaca: 241 Pengunjung
RSUD Mangusada Siapkan Dua Tenda di Halaman Depan IGD, Antisipasi Gempa Susulan
TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Badung siapkan beberapa hal untuk mengantisipasi terjadinya gempa, Senin (20/8/2018).
 
Kesiapan itu di antaranya kewaspadaan, peralatan, dan petugas medis, serta petugas lainnya, guna antisipasi jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam seperti gempa bumi.
 
 
Direktur RSUD Mangusada, dr I Nyoman Gunarta, M.PH mengatakan, RSUD Mangusada tentu memperioritaskan keselamatan pasien.
 
"Kami dari rumah sakit tentu prioritas adalah keselamatan pasien, jadi yang pertama kami informasikan kepada pasien untuk selalu waspada, walaupun bangunan kami dianggap kuat akan guncangan, tapi kami tetap menyarankan agar waspada," ujar Direktur RSUD Mangusada, dr I Nyoman Gunarta, M.PH.
 
Adapun ia meminta kepada semua yang berada di rumah sakit untuk mencari titik aman berkumpul.
 
Jika harus keluar dari ruang perawatan, pasien, karyawan, dan lainnya harus tahu ke mana tempat aman untuk berkumpul.
 
Selain itu, RSUD Mangusada akan siap siagakan petugas, jika ada sesuatu yang akan terjadi nantinya petugas sudah siap waktu.
 
"Kami juga bekerja sama dengan BPBD Badung dan Damkar Badung dengan membangun tenda, jadi sewaktu-waktu kita butuhkan tenda, tenda sudah siap," tambahnya.
 
Tenda yang disiapkan oleh RSUD Mangusada di halaman parkir depan IGD, merupakan tenda milik BPBD yang bisa dipakai untuk 20 pasien.
 
Namun untuk sementara, RSUD Mangusada yang berada di Jalan Raya Kapal, Kapal, Mengwi, Badung, ini hanya memasang dua tenda saja.
 
"Hanya dua tenda yang kami pasang, tapi nanti jika dibutuhkan lagi dari Dinas Sosial siap meluncur membawakan bantuan berupa tenda yang dibutuhkan," jelasnya.
 
"Saat ini hanya dua dulu, jika lebih pasang tenda takutnya space parkir mobilnya yang tidak cukup nantinya," tambahnya.(*)
 
  • 21 Agustus 2018
  • Dibaca: 241 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita