Informasi › Berita
  • Kolaborasi Disdukcapil Dengan Disperinaker, Optimalkan Layanan Inovasi UCOK

    Admin Web Badung

    Rabu, 24 Juli 2024 14:38 WITA

    Kolaborasi Disdukcapil Dengan Disperinaker, Optimalkan Layanan Inovasi UCOK
    Foto : Kolaborasi Disdukcapil Dengan Disperinaker, Optimalkan Layanan Inovasi Ucok

    Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Badung melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) pemanfaatan data kependudukan. Penandatanganan disaksikan oleh Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, Selasa (23/7) di Ruang Rapat Sekda, Puspem Badung.

     

    Kadis Dukcapil Badung AA. Arimbawa, dalam kesempatan itu menyatakan, perjanjian kerjasama ini tercatat dengan Nomor 119/799/Disdukcapil/2024 dan Nomor 119/01/Disperinaker/2024, yang bertujuan untuk memberikan hak akses atas Data Kependudukan kepada Lembaga Pengguna, guna meningkatkan kualitas pelayanan publik.

     

    Akses data tersebut diberikan oleh Menteri Dalam Negeri dengan mempertimbangkan aspek perlindungan data pribadi dan keamanan negara. Persetujuan ini dituangkan dalam perjanjian kerjasama setelah mendapatkan persetujuan dari Menteri Dalam Negeri melalui Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

     

    Dasar dari perjanjian kerjasama ini adalah Surat Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Nomor 400.8.1.2/11352/Dukcapil tertanggal 31 Juli 2023 yang mengatur Persetujuan Permohonan Hak Akses dan Pemanfaatan Data Kependudukan.

     

    Kadis Perinaker Badung Putu Eka Merthawan penyampaian terima kasih kepada Kadis Dukcapil karena telah memfasilitasi hak akses atas data kependudukan yang amat bermanfaat buat pelayanan dalam mengoptimalkan layanan inovasi UCOK (Universal Coverage Ketenagakerjaan)

     

    "Saat ini difokuskan kepada pekerja rentan dengan jumlah 150.045 orang, agar tahun 2026 seluruhnya dapat dilindungi dengan  Jamsostek," tegas Eka Merthawan.

     

    Sekda Badung Adi Arnawa memberikan apresiasi tinggi kepada Kadis Dukcapil dan Kadis Perinaker beserta jajarannya yg telah kerja keras membuat inovasi layanan yang amat bermanfaat buat masyarakat Badung berbasis data kependudukan yg valid dan berkualitas.

     

    "Saya apresiasi Kadis Dukcapil dan Kadis Perinaker karena inovasi layanan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat Badung," ujarnya singkat.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK