Informasi › Berita
  • Sekda Adi Arnawa Buka Turnamen Ceki Banjar Adat Celuk dan Sekaa Gong Mekar Sari

    Admin Web Badung

    Senin, 22 Juli 2024 09:27 WITA

    Sekda Adi Arnawa Buka Turnamen Ceki Banjar Adat Celuk dan Sekaa Gong Mekar Sari
    Foto : Sekda Adi Arnawa Buka Turnamen Ceki Banjar Adat Celuk Dan Sekaa Gong Mekar Sari

    Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri sekaligus membuka Turnamen Ceki Banjar Adat Celuk Banjar Celuk Kapal dan Turnamen Ceki Sekaa Gong Mekar Sari Banjar Dauh Peken Penarungan, Minggu (21/7). Sebagai bentuk komitmen dan perhatian Pemkab Badung, Sekda Adi Arnawa menyerahkan bantuan dana kegiatan Kesra tingkat kabupaten secara simbolis masing-masing sebesar Rp 30 juta.

     

    Dalam sambutanya Sekda Adi Arnawa mengatakan, Pemerintah Kabupaten Badung selalu berkomitmen membantu melalui segala bentuk kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat sebagaimana upaya atau cara yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Badung dibawah kepemimpinan Bapak Bupati. “Dalam program kerjanya sangat jelas memperhatikan kondisi dan kegiatan di masyarakat untuk membantu melalui setiap kegiatan yang ada di masyarakat baik kegiatan adat maupun kegiatan lainnya, contohnya turnamen ceki ini juga dibantu,”ujarnya.

     

    Lebih lanjut Sekda Adi Arnawa mengatakan turnamen ceki merupakan budaya warisan leluhur. Ia juga mengingatkan masyarakat bahwa  PAD Kabupaten Badung bersumber dari pariwisata sehingga seni, adat, budaya patut dilestarikan dan di kembangkan. ”Saya ingatkan kembali bahwa pendapatan Kabupaten Badung bersumber dari pariwisata untuk itu saya minta kepada semua masyarakat khususnya yang bergelut dibidang seni agar terus berupaya meningkatkan kreatifitas di bidang seninya masing-masing sehingga para tamu tidak pernah bosan datang ke Bali khususnya Badung,” imbuhnya.

     

    Sementara itu Ketua Panitia penyelenggara I Made Ediana dan I Nyoman Suarsa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekda Adi Arnawa atas kehadiran dan dukungan serta melaporkan tujuan kegiatan turnamen ceki dalam rangka peningkatan kreativitas dan persiapkan nyanggra karya di Desa Adat kapal dan penggalian dana untuk Sekaa Gong Anak-anak Mekar Sari Banjar Dauh Peken Penarungan.

     

    Turut hadir di Turnamen Ceki Banjar Adat Celuk Kapal anggota DPRD Kabupaten Badung Nyoman Triani dan l Nyoman Suardana, Perwakilan Camat Mengwi Kasi Trantib Putu Bagus Adi Saputra, Lurah Kapal l Nyoman Adi Setiawan, Kelihan Adat/Dinas Banjar Celuk beserta peserta lomba ceki dan Kelihan Adat/Dinas Banjar Dauh Peken.

     

    Caption :

     

    Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa membuka Turnamen Ceki Banjar Adat Celuk Banjar Celuk Kapal dan Turnamen Ceki Sekaa Gong Mekar Sari Banjar Dauh Peken Penarungan, Minggu (21/7).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK