Informasi › Berita
  • HUT Ke-31 Desa Kekeran Mengwi, Bupati Giri Prasta Komit Dukung Pembangunan di Desa Kekeran

    Admin Web Badung

    Senin, 22 Juli 2024 09:24 WITA

    HUT Ke-31 Desa Kekeran Mengwi,  Bupati Giri Prasta Komit Dukung Pembangunan di Desa Kekeran
    Foto : Hut Ke-31 Desa Kekeran Mengwi, Bupati Giri Prasta Komit Dukung Pembangunan Di Desa Kekeran

    Hadir pada Perayaan HUT Ke-31 Desa Kekeran, Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta mengatakan rasa bangga dan berterima kasih kepada Perbekel,  BPD, tokoh serta masyarakat Desa Kekeran karena sudah mampu mengimplementasikan program Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) Kabupaten Badung di Desa Kekeran.

     

    "Untuk restorasi Pura Kahyangan Tiga Utamaning Mandala, Madya dan Sor Tahun 2025 saya selesaikan semua yang ada di Desa Kekeran utamanya di Pura Desa," ucapnya seraya memberikan bantuan secara pribadi sebesar Rp. 10 juta kepada PKK Desa Kekeran sebagai dukungan dan motivasi.

     

    Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Umum Lettu Rai Madra, Sabtu (20/7) tersebut dihadiri juga oleh Camat Mengwi I Nyoman Suhartana, Tripika Mengwi, Bendesa Adat Kekeran I Wayan Sukandia, Ketua BPD, Kaling dan Kelian Banjar se-Desa Kekeran serta Tokoh dan Masyarakat Desa Kekeran.

     

    Selanjutnya Bupati Giri Prasta juga menyampaikan komitmennya untuk terus mendukung pembangunan Desa Kekeran. Ia mengatakan bahwa Pemkab Badung akan terus memberikan bantuan kepada Desa Kekeran untuk meningkatkan infrastruktur dan kualitas hidup masyarakat.

     

    "Pemkab Badung akan terus membantu Desa Kekeran dalam berbagai hal, seperti pembangunan infrastruktur, peningkatan ekonomi, dan pengembangan sumber daya. Untuk puskesmas sesuai permohonan Bapak Perbekel yang sudah dikomunikasikan baik dengan BPD, saya akan selesaikan pembangunannya sebelum habis masa jabatan saya," ujarnya.

     

    Pemkab Badung dengan terobosannya sebagai upaya menguatkan dan peningkatan ekonomi masyarakatnya terhadap sektor UMKM, menjamin fasilitas kemudahan dalam permodalan pengembangan usaha.

     

    "Saya berterima kasih kepada UMKM bahwa Desa Kekeran sudah mampu menciptakan usaha ekonomi mikro menengah, melalui fasilitas kredit BPD Bali masyarakat Badung yang memiliki UMKM boleh meminjam dengan bunga akan dibayarkan oleh pemerintah. Untuk hasil produksi pertanian, petani Badung melalui Perusahaan Pasar dan Pangan akan membeli hasil pertanian di atas rata-rata harga pasar sehingga menjamin hasil produksi terhadap gagal panen dan permainan tengkulak," pungkas Giri Prasta

     

    I Nyoman Suarda selaku Perbekel Desa Kekeran menyampaikan terima kasih kepada Bupati Giri Prasta atas kehadirannya dan atas semua bantuan yang telah diberikan. Ia berharap Desa Kekeran dapat terus menjalin kerjasama yang baik, bersinergi dengan Pemkab Badung untuk kemajuan Desa Kekeran.

     

    "Kami atas nama masyarakat Desa Kekeran mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Giri Prasta atas kehadirannya dan atas semua bantuan yang telah diberikan kepada desa kami. Kami berharap Desa Kekeran dapat terus menjalin kerjasama yang baik dengan Pemkab Badung untuk kemajuan pembangunan desa dan masyarakat Kekeran," ujarnya.

     

    Caption :

     

    Bupati Nyoman Giri Prasta saat menghadiri Perayaan HUT Ke-31 Desa Kekeran di Lapangan Umum Lettu Rai Madra, Sabtu (20/7).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK