Informasi › Berita
  • Bupati Giri Prasta Buka Desa Kuwum Fest 2024

    Admin Web Badung

    Senin, 22 Juli 2024 08:40 WITA

    Bupati Giri Prasta Buka Desa Kuwum Fest 2024
    Foto : Bupati Giri Prasta Buka Desa Kuwum Fest 2024

    Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta memberikan apresiasi yang tinggi kepada tokoh dan masyarakat Desa Kuwum yang memiliki persatuan dan semangat untuk membangun desanya sendiri. Semangat ini mampu membuat Desa Kuwum membuat sejarah yang luar biasa. Melihat antusiasme masyarakat membangun Desa Kuwum dan dengan bersatunya 3 pilar masyarakat yaitu Wiwerda, Winata dan Wimuda maka setengah perjuangan sudah berhasil dan apabila tidak bersatu maka setengah perjuangan akan gagal.

     

    "Saya mengucapkan terima kasih kepada 10 tokoh Desa Kuwum, Beliau telah mampu membuat legacy, sejarah baru ketika ide gagasan dan cita-cita bagaimana Desa kuwum dimekarkan pada tahun 2002, sehingga Desa Kuwum bisa sangat luar biasa seperti sekarang ini," ucap Bupati Giri Prasta saat memberikan sambutan dan membuka acara Kuwum Fest 2024 serangkaian HUT Ke-22 Desa Kuwum di Rest Area Desa Kuwum,Mengwi, Jumat (19/7).

     

    Acara Kuwum Fest sendiri diberikan bantuan melalui dana APBDes sebesar Rp. 500 juta, serta dukungan dana pribadi Bupati Giri Prasta untuk Sekaa Gong Remaja sebesar Rp. 10 juta dan Sekaa Gong Wanita sebesar Rp. 10 juta.

     

    Disampaikan juga bahwa komitmen Pemkab Badung dalam upaya mensejahterakan masyarakatnya melalui Perumda Pasar dan Pangan yang bekerja sama dengan Pekaseh se-Badung dalam membeli hasil produksi petani Badung dengan nilai diatas rata-rata harga pasar dan menggandeng BUMDes sebagai penyalur dan memasarkan kepada masyarakat sehingga petani tidak akan mengalami kerugian.

     

    Selanjutnya terkait masalah bedah rumah, Bupati pastikan program tersebut terus berlanjut dengan menganggarkan Rp. 55 juta/rumah sehingga masyarakat memiliki hunian yang layak dan juga kepada UMKM yang sudah berperan aktif pada acara Desa Kuwum Fest, Pemkab Badung melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan sudah membuat kebijakan terhadap fasilitas pengajuan kredit untuk UMKM di Bank BPD Bali dengan bunganya dibayarkan oleh Pemerintah.

     

    "Saya berterima kasih kepada kader posyandu dimana anak-anak muda ikut berpartisipasi. Sebelum masa jabatan saya sebagai Bupati berakhir Pebruari 2025, saya pastikan semua pembangunan infrastruktur, fasilitas umum milik masyarakat hingga ke Merajan akan saya selesaikan," sambung Giri Prasta.

     

    Perbekel Kuwum, Ida Bagus Tirtayasa menyampaikan, atas nama Pemerintah Desa Kuwum dan masyarakat Desa Kuwum mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Bupati dalam acara Kuwum Fest dan atas bantuan yang telah diberikan kepada Desa Kuwum.

     

    "Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melestarikan seni, adat, budaya dan untuk memperkenalkan UMKM kami yang ada di Desa Kuwum. Seperti yang sering Bapak Bupati sampaikan, Kuwum boleh maju, Kuwum boleh berkembang tetapi jangan sampai kemajuan dan berkembangnya Kuwum menggerus akar budaya adat istiadat serta agama yang ada di Desa Kuwum. berdasarkan hal itulah, disamping merupakan visi dan misi yang kami tuangkan di dalam RPJMDes Desa Kuwum, bahwa kami selalu berkomitmen untuk menjaga dan melestarikan seni adat dan budaya yang ada di desa kuwum," ucapnya.

     

    Turut hadir anggota  DPRD Provinsi Bali I Bagus Alit Sucipta, Camat Mengwi I Nyoman Suhartana, tokoh masyarakat sekaligus anggota DPRD Badung I Wayan Regep dan masyarakat Desa Kuwun.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK