• Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Badung - Puspem Kabupaten Badung Mangupraja Mandala Jalan Raya Sempidi Mengwi-Badung

Baca Berita

Wakil Bupati Suiasa Hadiri Bakti Sosial LPM Dalung dan Serahkan Sembako

Oleh : badungkab | 19 Maret 2018 | Dibaca : 57 Pengunjung

Dalam menyambut hari Suci Nyepi Tahun Baru Caka 1940, Lembaga Permusyawaratan Desa (LPM) Desa Dalung bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Badung dan Pelindo III Bali menggelar Bakti Sosial dengan memberikan pelayanan Kesehatan Gratis dan sembako kepada warga Desa Dalung, Kamis (15/3) di Lapangan GOR Bina Raga Dalung. Penyerahan sembako dihadiri Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi Camat Kuta Utara A A Ngr. Arimbawa, Perbekel Dalung I Putu Gede Arif Wiratya, Ketua LPM Dalung A A Diatmika, dan tiga Bendesa Adat yang ada di Dalung serta Tokoh-Tokoh Masyarakat. Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa sangat mengapresiasi kegiatan pelayanan kesehatan dan penyerahan sembako yang digelar LPM Dalung. Melalui kegiatan ini, masyarakat Dalung akan sangat terbantu, terlebih dalam perayaan hari Suci Nyepi yang berbarengan dengan Hari Saraswati tahun ini. “Kami Pemkab. Badung sangat mengapresiasi kegiatan pelayanan gratis dan jemput bola yang dilaksanakan oleh LPM Desa Dalung yang didukung oleh segenap Perangkat Desa serta jajaran Adat di Desa Dalung. Ini membuktikan lembaga sosial ini dengan penuh kesadaran telah mampu melaksanakan fungsi dan tugasnya dengan baik,“ ungkapannya.

        Menurut Suiasa dengan pola pelayanan jemput bola, akan memudahkan dan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk memeriksakan dirinya, sehingga kesehatan masyarakat bisa meningkat. “Sebesar apapun Program pemerintah  dan seberapapun besar anggaran untuk sektor kesehatan, ketika masyarakat tidak terbangun rasa kesadaran mereka untuk berinisiatif untuk memeriksakan diri sendiri, tentu juga program kita tidak ada maknanya. Kegiatan ini telah terjadi signergitas yang sangat baik dari pemerintah terhadap masyarakat Dalung ini. Dengan harapan kami kedepan, masyarakat Badung jangan sampai enggan atau segan untuk memeriksakan diri kepada petugas pelayanan kesehatan," tegasnya.

         Perbekel Dalung I Putu Gede Arif Wiratya didampingi Ketua LPM Dalung A A Diatmika mengatakan, kegiatan sosial ini dalam rangka hari Nyepi 1940, dengan menyerahkan sebanyak 500 Paket Sembako kepada masyarakat Dalung bekerjasama dengan sponsor dari Pelindo III. Sementara untuk pelayanan kesehatan berkerjasama dengen Dinas Kesehatan Badung dan KPAD Badung. Masyarakat yang menerima sembako, mulai dari masyarakat yang kurang mampu, pemangku, pecalang, linmas hingga lansia. Diharapkan kegiatan ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat Dalung sehingga kedepannya kesehatan selalu terjaga, terlebih akan mampu mendeteksi secara dini kasus HIV/Aids. “Kami akan selalu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Puskesmas, dan lembaga-lembaga sosial demi kesehatan warga di Desa Dalung,” jelasnya, seraya menambahkan di Hari Nyepi ini semoga kita bisa mulat sarira/introspeksi diri, untuk keamanan dan kenyamanan khususnya di Desa Dalung.

 

Caption :

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menyerahkan sembako saat acara bakti sosial di Lapangan GOR Bina Raga Dalung serangkaian memnyambut Hari Raya Nyepi, Kamis (15/3).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Oleh : badungkab | 19 Maret 2018 | Dibaca : 57 Pengunjung


Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



ASPIRASI MASYARAKAT

Kontak Kami

Jl. Raya Sempidi, Mengwi, Badung 80351

(0361) 9009406

(0361) 9009407

diskominfo@badungkab.go.id

Copyright © 2010 - 2018 Pemerintah Kabupaten Badung. Design & Maintenance by Bali Web Design RumahMedia