• Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Badung - Puspem Kabupaten Badung Mangupraja Mandala Jalan Raya Sempidi Mengwi-Badung

Baca Berita

HUT yang ke-15 RSUD Mangusada

Oleh : badungkab | 11 September 2017 | Dibaca : 388 Pengunjung

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mangusada, Kabupaten Badung merayakan puncak HUT yang ke-15, Minggu (10/9) kemarin. Perayaan HUT dengan tema “Saling Asah, Asih, dan Asuh Menuju RSUD Mangusada yang Paripurna” berjalan semarak. Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Wakil Ketua DPRD Badung I Made Sunarta, Ketua Komisi IV DPRD Badung AAN Ketut Agus Nadi Putra, BPSDM Provinsi Bali, serta kepala SKPD terkait di lingkungan Pemkab Badung. Turut hadir pula Ketua TP PKK Ny. Seniasih Giri Prasta didampingi Ny. Kristiani Suiasa, Ketua Gatriwara Kabupaten Badung Ny. Ayu Parwata.

       Ketua Panitia Pelaksana dr. Arimbawa dalam sambutannya menyatakan, puncak perayaan HUT RSUD Mangusada ke-15, bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar keluarga besar RSUD Mangusada serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada pasien. Adapun rangkaian dalam pelaksanaan HUT ke-15 kali ini diantaranya, menggelar seminar kesehatan, pelatihan character building, bakti sosial berupa pelayanan kesehatan untuk usia lanjut di Plaga, Kecamatan Petang, lomba-lomba, serta salah satu yang menarik lomba Jegek Bagus Mangusada.

      Sementara Dirut RSUD Mangusada dr. Nyoman Gunarta pada kesempatan tersebut menyatakan, menyampaikan terima kasih kepada pihak telah mendukung keberadaan rumah sakit, sehingga bisa berkembang sampai sekarang. Pihaknya sadar 15 tahun perjalanan RSUD mangusada mengalami pasang surut, tetapi seiring perayaan tahun yang ke-15, sesuai tema “Saling Asah, Asih, dan Asuh Menuju RSUD Mangusada yang Paripurna” pihaknya berharap rumah sakit semakin baik dan semakin prima dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

     “Kami ingin selalu memberikan suatu kepastian pelayanan prima kepada seluruh masyarakat Badung. Kami berharap diusia yang ke-15 tahun ini, semakin baik dan semakin prima pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” katanya.

        Diakui, keberadaan RSUD Mangusda yang berkembang pesat tidak lepas dari perhatian besar dari pemerintah. Dengan perkembangan yang pesat itu, aku dr. Gunarta, maka pada 24 Agustus 2017 lalu, RSUD Mangusada diundang sebagai salah satu rumah sakit untuk mengikuti rapat kerja nasional. “Karena kami salah satu dari rumah sakit yang mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah daerahnya. Kami saat ini mengawali menjadi bagian dari Badung smart city, dengan bantuan Dinas Kominfo, dan juga ada bantuan dari Disdikpora berupa buku-buku anak untuk pasien kami,” ungkapnya.

        Terkait pengembangan pengembangan rumah sakit kedepannya, dr Gunarta menyebut, pada bulan November 2017 mendatang beberapa gedung lama bakal dibongkar untuk dibangun baru. “Ada tiga unit gedung baru nanti yakni D, F, G, yang akan dibangun dalam tiga tahun kedepan. Kami mengharapkan kerjasama puskesmas karena selama pembangunan, kami akan kekurangan bad, sehingga kami harapkan puskesmas bisa ikut berpedan menjadi tempat rawat inap sementara, demi mengantisipasi kekurangan,” harapnya.

        “Setelah pembangunan tersebut, kami harapkan RSUD Mangusada kedepannya, betul-betul menjadi smart hospital, menjadi rujukan bagi masyarakat, dan menjado role model bagi rumah sakit daerah lainnya,” tukasnya.

         Sementara Wabup Suiasa berpesan agar HUT ke-15 ini betul-betul dijadikan momentum untuk berbenah. “Mari kita jadikan momentum bersama dalam beberapa aspek. Pertama dalam momentum ini kami mengajak stakeholder kesehatan melakukan tugas yang sebenar-benarnya. Kedua soal disiplin pelayanan harus lebih ditingkatkan. Ketiga etos kerja, dalam etos kerja ini semua pihak mari kita posisikan pekerjaan itu atau tugas sebagai amanah,” pesannya. 

 

Caption.

 

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mangusada, Kabupaten Badung merayakan puncak HUT yang ke-15, Minggu (10/9) kemarin.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Oleh : badungkab | 11 September 2017 | Dibaca : 388 Pengunjung


Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



HUBUNGI KAMI

Kontak Kami

Jl. Raya Sempidi, Mengwi, Badung 80351

(0361) 9009406

(0361) 9009407

info@badungkab.go.id

Copyright © Pemerintah Kabupaten Badung. Design & Maintenance by Bali Web Design RumahMedia