• Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Badung - Puspem Kabupaten Badung Mangupraja Mandala Jalan Raya Sempidi Mengwi-Badung

Baca Berita

Kabupaten Badung Gelar Pelatihan SOP dan SOM Koperasi di Kabaupaten Badung

Oleh : badungkab | 08 Agustus 2017 | Dibaca : 49 Pengunjung

Kabupaten Badung melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan melaksanakan kegiatan Pelatihan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Standar Operasional Manajemen (SOM) Koperasi di Kabupaten Badung. Acara dibuka Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kab Badung I Ketut Karpiana, Senin (7/8) di ruang pertemuan Kantor Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kab. Badung.

            Ketut Karpiana dalam sambutannya menyampaiakan, Pelatihan SOP dan SOM Koperasi di Kabupaten Badung merupakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas, kapasitas dan kompetensi SDM koperasi baik pengurus/manajer koperasi secara bertahap dan terarah yang nantinya dapat mengelola koperasi dengan baik sesuai dengan peraturan yang berlaku dan dapat meningkatkanm kompetensi SDM dalam menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) serta dapat meningkatkan kemampuan koperasi menjadi badan usaha yang sehat, tangguh dan mandiri serta mewujudkan tata kelola koperasi yang baik dan akuntabel. Program pengembangnan ekonomi kerakyatan adalah merupakan kegiatan yang perlu mendapat perhatian yang serius. Pemerintah Kabupaten Badung memiliki komitmen yang kuat untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia Koperasi secara Institusional dan berkelanjutan sesuai dengan tuntunan dunia usaha. Dengan pelatihan SOP dan SOM ini diharapkan akan mampu berfikir cerdas, cermat dalam membuat peraturan kebijakan serta tata cara kerja koperasi.
            Sementara itu ketua panitia Kabid Bina Usaha koperasi NI made Ayu Sri Kusmini melaporkan, Peserta Diklat diikuti pengurus koperasi/ Manajemen Koperasi sebanyak 80 orang dari berbagai Koperasi yang ada di Kabupaten Badung. Kegiatan pelatihan dilaksankan selama 3 hari yang di bagi menjadi 2 angkatan, angkatan I dari Tgl 7 s/d 9 agustus 2017 dan angkatan II dari Tgl 10 s/d 12 Agustus 2017. Dan tenaga Instruktur/pengajar adalah dari unsur Perguruan Tinggi UNUD, LDP-KJK balicertif dan Dekopinwil Provinsi.
 
Caption.
Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan I Ketut Karpiana menyematkan tanda peserta pada Pelatihan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Standar Operasional Manajemen (SOM) Koperasi di Kabupaten Badung, Senin (7/8) di ruang pertemuan Kantor Dinas Koperasi, UKM dan perdagangan Kab Badung.


Oleh : badungkab | 08 Agustus 2017 | Dibaca : 49 Pengunjung


Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



HUBUNGI KAMI

Kontak Kami

Jl. Raya Sempidi, Mengwi, Badung 80351

(0361) 9009406

(0361) 9009407

info@badungkab.go.id

Copyright © Pemerintah Kabupaten Badung. Design & Maintenance by Bali Web Design RumahMedia