• Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Badung - Puspem Kabupaten Badung Mangupraja Mandala Jalan Raya Sempidi Mengwi-Badung

Baca Berita

Wabup Suiasa Mendem Dasar di Pura Dalem Abiansemal, Pura Dalem dan Merajapati Dipugar Total

Oleh : badungkab | 07 Agustus 2017 | Dibaca : 130 Pengunjung

 
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mendem dasar pembangunan pelinggih di Pura Dalem dan Merajapati, Desa Adat Abiansemal, Kecamatan Abiansemal, Kamis (3/8) lalu. Upacara mendem dasar juga dihadiri anggota DPRD Badung asal Abiansemal Putu Alit Yandinata, Camat Abiansemal I Gst. Ngr. Surya Jaya, serta prejuru adat dan dinas Abiansemal.
        Wabup. Suiasa menyampaikan pembangunan/pemugaran Pura Dalem dan Merejapati ini dilakukan secara total yang dikerjakan langsung oleh Pemkab. Badung. Pembangunan ini dilakukan pasca kebakaran Pura Dalem setahun yang lalu. Pemkab. Badung berkomitmen untuk menuntaskan pembangunan pura ini termasuk mendukung pelaksanaan karya yang direncanakan tahun depan. "Waktu melihat langsung pasca kebakaran pura tahun lalu, Bapak Bupati bersama kami dan Dewan Badung telah berkomitmen membangun total Pura Dalem dan Merajapati termasuk bangunan pendukung lainnya dengan dibiayai penuh dari pemerintah," katanya.
         Wabup. Suiasa juga mengharapkan, jalannya pembangunan ini mendapat pengawasan dari masyarakat Abiansemal, sehingga sesuai dengan apa yang direncanakan dan hasilnya baik. "Mungkin ini sudah menjadi kehendak Beliau yang diatas, kalau tidak terjadi kebakaran mungkin pembangunan ini tidak terlaksana. Mari kejadian ini diambil hikmahnya, jangan saling menyalahkan, mungkin ini sudah menjadi kehendak Ida Bhatara," tambahnya. Diharapkan pula masyarakat selalu meningkatkan rasa kebersamaan, menyama braya dan saling asah, asih, asuh, sagilik, saguluk, salunglung sabayantaka.
       Bendesa Adat Abiansemal Putu Drana menambahkan, pembangunan ini akan dilakukan secara total dengan anggaran mencapai Rp. 9,7 M. Pembangunan terdiri dari Pura Dalem beserta bangunan pendukungnya, pembangunan Pura Merajapati yang lokasi bangunannya digeser ke sebelah Timur, pembangunan Wantilan, bale kulkul,  puwaregan, tembok penyengker serta kori agung. Setelah pembangunan Pura ini selesai, pihak Desa Adat Abiansemal merencanakan untuk melaksanakan Karya Ngenteg Linggih di tahun 2018 mendatang.
 
Caption.
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mendem dasar pembangunan pelinggih di Pura Dalem dan Merajapati, Desa Adat Abiansemal, Kecamatan Abiansemal, Kamis (3/8) lalu.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 


Oleh : badungkab | 07 Agustus 2017 | Dibaca : 130 Pengunjung


Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



HUBUNGI KAMI

Kontak Kami

Jl. Raya Sempidi, Mengwi, Badung 80351

(0361) 9009406

(0361) 9009407

info@badungkab.go.id

Copyright © 2010 - 2017 Pemerintah Kabupaten Badung. Design & Maintenance by Bali Web Design RumahMedia