• Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Badung - Puspem Kabupaten Badung Mangupraja Mandala Jalan Raya Sempidi Mengwi-Badung

Baca Berita

Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama, FKUB Badung Gelar Dialog Generasi Muda Lintas Agama

Oleh : badungkab | 12 Juli 2017 | Dibaca : 270 Pengunjung

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Kabupaten Badung menggelar dialog generasi muda lintas agama bertempat di ruang Pertemuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung, Selasa (11/7). Kegiatan yang dibuka Ketua FKUB Badung Kompyang R Swandika ini dihadiri  AA Gde Agung selaku pelindung FKUB Badung, Kepala Badan Kesbangpol Linmas Badung Nyoman Suendi, pihak Kepala Kantor Kementerian Agama Badung dan puluhan peserta  lintas agama.
       Dalam sambutannya, Kompyang Swandika menekankan pentingnya menjalin tali silahturahmi antar umat beragama. Dialog ini menurut dia menjadi salah satu upaya untuk memperteguh kerukunan antar umat beragama di kalangan generasi muda di Badung. "Kerukunan antar umat beragama ini harus terus dijaga, jangan sampai kita terkotak-kotak karena agama," pesan Kompyang Swandika.
      Sementara I Made Arnaya selaku panitia kegiatan ini melaporkan dialog generasi muda lintas agama ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan pemahaman tentang betapa pentingnya menjalin kerukunan diantara semua agama yang berada dalam bingkai kesatuan Republik Indonesia khususnya lembaga keagamaan di wilayah Badung. Kegiatan ini juga bermakna untuk mempererat ikatan silahturahmi dan saling harga menghargai, hormat menghormati, toleransi inter umat, antar umat dan tolerasi umat beragama dengan pemerintah.
     "Mari terus jaga keharmonisan umat beragama di Badung. Jadikan Tri Kerukunan umat beragama sebagai dasar dalam membangun Badung berdasarkan Tri Hita Karana menuju masyarakat Badung yang Santhi dan Jagaditha," katanya.
      Dijelaskan juga bahwa pemeliharaan kerukunan umat beragama adalah tanggung jawab bersama untuk lebih meningkatkan kerukunan dalam kehidupan beragama dan kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. "Dialog dengan generasi muda lintas agama ini sangat penting untuk menghindari terjadinya gesekan-gesekan di masyarakat yang akhir-akhirnya sedang bergejolak dengan masalah isu SARA," jelasnya.
        Puluhan peserta kegiatan ini, kata Arnaya berasal dari PHDI Badung, MUI, Makin Badung, Walubi, Khatolik dan MPAG Badung. Sedangkan narasumber didatangkan dari Kodim 1611/Badung, Polres Badung, Badan Kesbangpol Linmas, Kantor Kementerian Agama dan Ketua FKUB Badung.
 
Caption :
 
Ketua FKUB Badung Kompyang R Swandika saat membuka dialog generasi muda lintas agama di ruang Pertemuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung, Selasa (11/7).


Oleh : badungkab | 12 Juli 2017 | Dibaca : 270 Pengunjung


Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



HUBUNGI KAMI

Kontak Kami

Jl. Raya Sempidi, Mengwi, Badung 80351

(0361) 9009406

(0361) 9009407

info@badungkab.go.id

Copyright © 2010 - 2017 Pemerintah Kabupaten Badung. Design & Maintenance by Bali Web Design RumahMedia