Meriahkan HUT Mangupura dan Festival Seni Budaya Sekda Adi Arnawa Buka Pameran Kerajinan dan Kuliner di Puspem Badung

  • 12 November 2018
  • Oleh: badungkab
  • Dibaca: 89 Pengunjung
Meriahkan HUT Mangupura dan Festival Seni Budaya Sekda Adi Arnawa Buka Pameran Kerajinan dan Kuliner di Puspem Badung

Dalam memeriahkan HUT Mangupura ke-9 dan Festival Seni Budaya Badung ke-12 tahun 2018, Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan menyelenggarakan acara Pameran UKM Kerajinan dan Stand Kuliner di areal Parkir timur Jaba Pura Lingga Bhuana Puspem Badung, Puspem Badung, Mangupraja Mandala, Sabtu (10/11). Pameran tersebut secara resmi dibuka Sekda Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa ditandai pemukulan gong serta melakukan kunjungan ke stand UKM dan kuliner.
       Dalam sambutan Bupati Badung yang dibacakan oleh Sekda Adi Arnawa mengatakan bahwa di Kabupaten Badung terdapat 15.755 UMKM dan 628 Koperasi dengan berbagai macam jenis usaha. Ini merupakan potensi yang sangat besar untuk menggerakkan perekonomian di Kabupaten Badung dengan baik. Lebih lanjut dikatakan, di zaman ini sudah era digital dengan kebijakan pemerintah melalui ekonomi perdagangan digital e-commerce dengan program gerakan Nasional 1000 start up digital. "Program kegiatan seperti inilah yang saya inginkan agar bisa dilaksanakan untuk dapat bersaing di era digitalisasi sekarang ini, jika tidak, kita akan kalah bersaing kerena kita akan lambat mengetahui apa yang diinginkan oleh pasar,” terangnya.
       Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan Badung, I Ketut Karpiana selaku Ketua Panitia melaporkan, kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT ibukota Badung Mangupura ke-9 yang dikaitkan dengan Festival Seni Budaya. "Selain menyaksikan kegiatan Festival Seni Budaya yang dipusatkan di Puspem Badung, masyarakat juga diharapkan dapat mengunjungi stand UKM dan kuliner di parkir Timur Puspem," jelasnya. Dengan adanya pameran UKM ini juga memberikan ruang kepada pengusaha UKM untuk memperkenalkan produk – produknya. Dalam hal ini produk yang dipamerkan dari kelas bawah, menengah dan atas. Sehingga kegiatan seperti ini bisa menyasar masyarakat badung. Terkait dengan pemasaran online, melalui Dinas Koperasi, Ukm dan Perdagangan juga membantu dalam pemasaran melalui web  www.badungbalitreding.com.
      Lebih lanjut dikatakan dengan adanya pemeran UKM ini, pelaku UKM bisa melihat peluang pasar dan juga melihat bagaimana pemasaran yang dilakukan. “Kita akan bisa melihat apakah UKM yang dimiliki dapat diterima oleh masyarakat atau tidak. Sehingga dengan adanya pameran ini pelaku UKM dapat meninjau kembali apa kekurangan produk yang dipamerkan dan bagaimana respon masyarakat ketika melihat hasil produknya itu,“ tuturnya.

 

Caption :

Sekda Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa membuka Pameran UKM Kerajinan dan Stand Kuliner di areal Parkir timur Jaba Pura Lingga Bhuana Puspem Badung, Puspem Badung, Mangupraja Mandala, Sabtu (10/11).

  • 12 November 2018
  • Oleh: badungkab
  • Dibaca: 89 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita