Sekda Adi Arnawa Mendem Pedagingan di Pura Segara, Gerih

  • 20 Agustus 2018
  • Dibaca: 98 Pengunjung
Sekda Adi Arnawa Mendem Pedagingan di Pura Segara, Gerih

Sekda Adi Arnawa Mendem Pedagingan di Pura Segara, Gerih


Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri Piodalan Karya Memungkah, Melaspas, Mendem Pedagingan Ngenteg Linggih, Caru Weraspati Kalpa di Pura Segara, Desa Adat Gerih, Minggu (19/8). Sekda Adi Arnawa hadir bersama Anggota DPRD Badung Putu Alit Yandinata, Sekcam Abiansemal Ida Bagus Mas Arimbawa dan Tokoh Masyarakat setempat. Pada kesempatan tersebut Sekda Badung mendem pedagingan pada salah satu pelinggih. 
Manggala Karya, Ketut Sudiarta mengatakan bahwa pelaksanaan karya ini didasari telah selesainya sejumlah bangunan di Pura Segara. Untuk melaksanakan karya sepenuhnya dibantu oleh Pemerintah Kabupaten Badung sebesar Rp. 317 juta. Atas nama krama pengempon pura, Ia menyampaikan terima kasih kepada Bupati Badung dan Pemkab Badung yang telah mendukung pelaksanaan karya ini. Dudonan Karya mamungkah diawali ngaturang pakelem di Segara Seseh pada 8 Agustus lalu. Sementara pada 19 Agustus dilaksanakan mecaru, melaspas dan mendem pedagingan dan Puncak karya akan dilaksanakan pada 22 Agustus 2018.
Sementara Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa menjelaskan, bahwa kehadirannya selaku pemerintah pada karya di Pura Segara Gerih ini sebagai salah satu komitmen Pemkab Badung terutamanya dalam bidang seni, adat, agama dan budaya. Terlebih Badung dan Bali mengandalkan pariwisata budaya, untuk itu karya seperti ini harus  dikembangkan dan didorong dengan harapan akan muncul taksu. Sekda juga mengharapkan dengan dukungan masyarakat melalui yadnya ini akan mampu menciptakan rasa aman dan nyaman sehingga keberlangsungan sektor pariwisata sebagai sektor andalan di Kabupaten Badung juga dapat berjalan dengan baik. 

  • 20 Agustus 2018
  • Dibaca: 98 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita