Lomba Merangkai Bunga serangkaian HUT Mangupura ke-9 Tahun 2018 di Petang

  • 10 Oktober 2018
  • Dibaca: 36 Pengunjung
Lomba Merangkai Bunga serangkaian HUT Mangupura ke-9 Tahun 2018 di Petang

Peringatan hari ulang tahun ke-9 Ibukota Kabupaten Badung Tahun 2018 di Kecamatan Petang mengambil tema "Áji Meru Praja Mukti" yang berarti "kekuatan gunung memberi inspirasi bagi pemerintah untuk mencapai kemakmuran masyarakat".  Kegiatannya berlangsung selama 2 hari yaitu dari hari Sabtu - Minggu, 29-30 September 2018. 

Kegiatan peringatan tersebut mengikutsertakan seluruh elemen masyarakat di wilayah kecamatan Petang. mulai dari anak-anak, remaja, dewasa dan lansia. juga seluruh komponen, mulai dari ASN, guru, perangkat dan kelembagaan desa, unsur pemuda (karang taruna dan sekeha teruna), PKK, banjar, dan segenap komponen lainnya. Bentuk kegiatannya antara lain, Parade Senam Lansia, Lomba Mewarnai dan Menggambar, Pelayanan Akte Kependudukan Gratis, Pelayanan Samsat Keliling, Parade Senam PKK, Parade Beleganjur dan Lomba Merangkai Bunga serta Lomba Busana Lansia.

Hiburan malam hari dimeriahkan oleh penampilan band Lolot, Ray Peni, Motifora, Ivan Antoni dan penampilan pentas seni dari sanggar kesenian lokal.

Bapak Bupati Badung Giri Prasta dalam sambutannya menegaskan agar peringatan HUT Mangupura ke-9 di Kecamatan Petang dapat menjadi momentum bagi seluruh masyarakat Kecamatan Petang untuk bangkit dan bergerak meningkatkan ekonomi dan kesejahteraannya dalam balutan adat, budaya dan tradisi lokal menuju masyarakat yang maju, aman, damai dan sejahtera.

  • 10 Oktober 2018
  • Dibaca: 36 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita