Rapat Koordinasi Kecamatan Kuta Utara

  • 25 Februari 2019
  • Dibaca: 82 Pengunjung
Rapat Koordinasi Kecamatan Kuta Utara

Senin(25/2/2019) Kecamatan Kuta Utara melaksanakan Rapat Koordinasi  yang dihadiri oleh Muspika Kuta Utara, Kasi dan Kasubag Kecamatan Kuta Utara dan Majelis Alit Kecamatan Kuta Utara dan Perbekel / Lurah Se- Kec. Kuta Utara . Rapat dibuka dan dipimpin oleh Camat Kuta Utara (Drs. A.A Ngurah Arimbawa) dalam kesempatan ini beliau menyampaikan Rangkaian Perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Caka 1941.

Kapolsek Kuta Utara(AKP I Dewa Putu Gede Anom Danujaya, SH.,S.I.K) menyampaikan rencana pengamanan hari Raya Nyepi mulai dari melasti, pengerupukan,nyepi dan ngembak geni.Terkait melasti (4/3/19)ada 3 pantai yang akan digunakan untuk melasti yaitu, Pantai Petitenget, Pantai Perancak dan Batu Bolong. Untuk Pantai Petitenget yang akan melasti adalah Desa Adat Padang Luwih, Desa Adat Kerobokan, dan Desa Pakraman Padang Sambian. Untuk Pantai Perancak yang akan melasti adalah Desa Adat Padonan, Desa Adat Tandeg, Desa Adat Dalung, Desa Adat Tuka . Untuk Pantai Batu Bolong yang akan melasti adalah Desa Adat Canggu dan Desa Adat di luar kecamatan Kuta Utara. Terkait dengan Ogoh -ogoh ada 90 buah di kecamatan Kuta Utara.Himbauan dari Kepolisian agar disiapkan mobil Damkar di beberapa titik untuk antisipasi kebakaran karena pada malam Pengerupukan pergerkan mobil Damkar akan sangat lambat.

Majelis Alit Kecamatan Kuta Utara ( A.A Putu Sutarja, SH) juga menambahkan selain pantai yang akan digunakan untuk pelaksanaan melasti, pada saat melasti akan terjadi kemacetan dibeberapa titik dan dihimbau agar tidak membuang sampah plastik dan sarana habis upacara secara sembarangan.Tawur Agung Tingkat Kecamatan Kuta Utara akan dilaksanakan pukul 10.00 wita dan diperkirakan selesai pukul 13.00 wita. untuk pelaksanaan ogoh - ogoh agar tidak mengeluarkan dan memajang ogoh - ogoh di pagi hari sehingga akan menjadi tontonan dan akan membuat kemacetan dan saat pelaksanaan pawai ogoh agar tidak menggunakan baju caleg atau yang bebau pilitik. Ranting -ranting pohon yang menghalangi dan kabel - kabel di jalan yang akan di lewati melasti dan pawai ogoh - ogoh juga agar mendapat perhatian dari pihak terkait.Untuk pihak Kesehatan juga diharapkan agar menyediakan Ambulan dan tenaga medis di 3 pantai yang akan dipakai untuk melasti ini. Dari pihak Koramil juga akan tetap membatu pihak Kepolisian terkait pengamanan ini.

  • 25 Februari 2019
  • Dibaca: 82 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita