Kecamatan Kuta Selatan Menerima Kunjungan Kerja dari Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Bangka Barat

  • 09 Agustus 2019
  • Dibaca: 59 Pengunjung
Kecamatan Kuta Selatan Menerima Kunjungan Kerja dari Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Bangka Barat

Jumat, 9 Agustus 2019, Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung, melakukan Kunjungan Kerja ke Kantor Kecamatan Kuta Selatan. Rombongan diterima langsung oleh Bapak Camat Kuta Selatan, I Made Widiana, S.Sos, M.Si, Bapak Sekcam Kuta Selatan, Bapak Kasubbag Umum, serta para staf di masing-masing seksi Kecamatan Kuta Selatan.

Pertemuan berlangsung di Ruang Rapat Kecil, Kecamatan Kuta Selatan pada pukul 10.00 WITA. Di awal pertemuan, para rombongan Komisi 1 DPRD Bangka Barat disuguhkan dengan sebuah video “Selayang Pandang” oleh Kecamatan Kuta Selatan. Setelah itu, para rombongan memperkenalkan diri masing-masing. Dilanjutkan dengan pemaparan lisan oleh ketua rombongan mengenai potensi-potensi yang ada di Kabupaten Bangka Barat.

Kabupaten Bangka Barat terdiri dari 6 Kecamatan, 40 Kelurahan, dan 60 Desa. Bangka Barat mempunyai potensi yang hampir sama seperti di Bali yaitu memiliki banyak pantai-pantai. Akan tetapi, sebagian besar pantai tersebut belum terkelola secara maksimal sehingga perkembangannya tidak begitu besar dibandingkan dengan pantai yang ada di Bali. Selain pantai, terdapat juga perkebunan kelapa sawit yang sangat melimpah. Namun sayangnya, perkebunan kelapa sawit masih banyak yang dikuasai oleh pengelola asing. Ada juga potensi-potensi lainnya seperti pertambangan timah yang langsung dibawahi oleh BUMN.

Acara dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab ringan. Para anggota Komisi 1 DPRD Bangka Barat mengaku sangat tertarik dengan sistem pemerintahan yang berjalan di Kecamatan Kuta Selatan terutama yang menyangkut tentang sistem pemerintahan Desa. Mereka memuji pemerintahan Desa kususnya di Kecamatan Kuta Selatan sendiri yang dimana terdapat dua sistem pemerintahan Desa, yaitu sistem pemerintahan Desa Dinas dan sistem pemerintahan Desa Adat. Walaupun terdapat dua sistem pemerintahan, tetapi Desa Dinas dan Desa Adat tetap bisa bersinergi satu sama lain. Mereka saling membantu, saling membutuhkan dan tidak bisa saling menjatuhkan satu sama lain. Pertemuan tersebut berlangsung kurang lebih selama satu setengah jam.

Diakhir acara pertemuan, rombongan dari Komisi 1 DPRD Bangka Barat memberikan souvenir berupa plakat yang diterima langsung oleh Bapak Camat Kuta Selatan, I Made Widiana, S.Sos, M.Si serta diakhiri dengan foto bersama di depan Gedung Barat Kecamatan Kuta Selatan.

  • 09 Agustus 2019
  • Dibaca: 59 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita