Sistem Pengamanan Terpadu (SIPAMANPADU)

  • 24 Mei 2019
  • Dibaca: 28 Pengunjung
Sistem Pengamanan Terpadu (SIPAMANPADU)

KEGIATAN SISTEM PENGAMANAN TERPADU (SIPAMANPADU)

Jumat, 24 Mei 2019, Sat. Pol.PP BKO Kuta Selatan dan Seksi Trantib Kecamatan Kuta Selatan beserta jajaran melakukan Patroli di wilayah Kuta Selatan. Patroli kali ini dilakukan di beberapa titik di wilayah Kelurahan Jimbaran yaitu dari jalan Kampus UNUD sampai depan Perumahan Puri Gading. Target Patroli menyasar para pengguna bermotor yang menggunakan Trotoar dan bahu jalan sebagai tempat parkir sehingga menggangu para pengguna jalan dan ketertiban umum lainnya. selain itu kami juga Patroli kali ini menyasar kepada para pedagang kaki lima yang jaga menggunakan trotoar sebagai tempat berdagang.

Kegiatan ini dimulai pukul 20.00 wita bertempat di Kantor Camat dan langsung menuju kelokasi atau target pertama yaitu di jalan Kampus UNUD depan RS Bali Jimbaran, terdapat banyak pengguna bermotor yang menggunakan Trotoar dan Bahu Jalan sebagai parkir dan langsung kami tertibkan agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya. berlanjut ke lokasi ke dua yaitu di jalan Kampus UNUD di depan Fakultas Ekonomi sama kasusnya dengan lokasi pertama, masih banyak juaga pengguna bermotor yang memarkirkan motornya sembarangan. selanjutnya di lokasi ke tiga, kami menemukan warung-warung yang menggunakan Trotoar dan bahu jalan sebagai tempat parkir. lokasi itu bertempat di jalan Kampus UNUD di depan Fakultas Hukum dan kami langsung menegur pemilik warung agar tidak menggunakan Trotoar dan bahu jalan sebagai tempat parkir.

gambar: Penertiban pengguna motor yang parkir sembarangan

Lokasi selanjutnya menyasar ke jalan Puri Gading, disana terdapat Pedagang kaki lima yang menggunakan bahu jalan dan trotoar sebagai tempat jualan. disini kami hanya menegur kepada pedagang agar tidak melanjutkan berjualan lagi di samping jalan agar tidak menggangu pengguna jalan lainnya. 

Demikian Patroli ini disimpulkan bahwa masih banyak masyarakat yang kurang kesadarannya dan kurangnya pembinaan agar tidak menggunakan trotoar dan bahu jalan sebagai tempat parkir dan sebagai berdagang karena bisa mengganggu pengguna jalan dan ketertiban umum lainnya. Kegiatan ini bermaksud agar Wilayah Kuta Selatan menjadi wilayah yang aman dan nyaman.

  • 24 Mei 2019
  • Dibaca: 28 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita