Lomba Balita Sehat di Kuta Selatan

  • 04 Agustus 2014
  • Dibaca: 216 Pengunjung
Lomba Balita Sehat di Kuta Selatan
Badung (Beritadewata.com) - Keberhasilan pembangunan Sumber Daya Manusia bermula dari pendidikan dan kesehatan anak anak sejak dini.
 
 Sayangnya, hingga saat ini banyak kaum ibu yang belum mengerti tentang tata cara mendidik dan merawat anak-anak terutama saat balita. Demikian mengemuka dalam lomba balita sehat se-Kecamatan Kuta Selatan, Badung, di kantor camat setempat, Selasa (23/8).
 
Menurut Ketua Tim Penilai Lomba Balita Sehat, Dr. Made Sugiana, para kaum ibu perlu terus menerus ditingkatkan kemampuan dan pengetahuannya dalam mendidik dan merawat anak.
 
Pasalnya, dengan pendidikan dan pengetahuan yang baik, akan mempengaruhi daya kembang anak sejak kecil. “Secara fisik memang kaum ibu di Kuta Selatan ini sudah bagus dalam merawat anak, tetapi masih perlu ditingkatkan pengetahuannya,” tandasnya.
 
Dia mencontohkan, bagaimana tata cara ibu memberikan cairan gula kepada anaknya saat kekurangan air atau dehidrasi. “Kami sebagai tim medis akan terus mensosialisasikan cara-cara merawat anak secara baik dan benar untuk perkembangan anak,” janjinya.
            
Dalam lomba balita sehat se-Kecamatan Kuta Selatan kali ini, diikuti para perwakilan balita dari 5 desa/kelurahan.  Diantaranya, 17 bayi berusia 6-24 bulan, 7 bayi berusia 2-5 tahun dan ibu menyusui 10 orang.
 
Nantinya, pemenang akan menjadi wakil Kecamatan Kuta Selatan untuk berlomba di ajang serupa tingkat Kabupaten Badung. Pemenang balita sehat ditentukan dari kreteria fisik, baik keseimbangan berat dan tinggi badan, serta kemampuan para ibu untuk merawat anak.(Agus Astapa)
  • 04 Agustus 2014
  • Dibaca: 216 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita