Festival Budaya Pertanian ke-7 Tahun 2018

  • 14 September 2018
  • Dibaca: 125 Pengunjung
Festival Budaya Pertanian ke-7 Tahun 2018

Dalam membangun citra kawasan Badung khususnya Badung Utara dan menggali  spirit Budaya Pertanian, Kabupaten Badung membuat Festival Budaya Pertanian. Festival Budaya Pertanian saat ini menjadi Festival Budaya Pertanian yang ke-7. Pada Festival Budaya Pertanian yang ke- 7 ini mengambil tema “Giri Amertaning Bhuana” yang artinya Gunung merupakan sumber dari kehidupan yang menangkan uap air menjadi hujan dan Badung Utara merupakan kawasan Hutan dan Gunung. Festival Budaya dan Pertanian merupakan rangkaian kegiatan dari Dinas Pertanian dn Pangan Kabupaten Badung dan langsung dibuka oleh Bapak Bupati Badung (I Nyoman Giri Prasta,S.Sos) yang diselenggarakan areal Jembatan Tukad Bangkung Desa Pelaga, Kecamatan Petang pada tanggal 19 s/d 22 Juli 2018 .

image.1 :Foto Pemecahan Rekor Muri 

Daya Tarik Festival Budaya Pertanian 2018

Pemecahan Rekor Muri "Pemajangan Produk Pertanian terbanyak diatas Jembatan Tukad Bangkung (Jembatan Tertinggi di Asia Tenggara)" 

Stan Kopi : memperkenalkan Barista Muda asal Badung Utara, yang siap meracik kopi pilihan Badung Utara yang sudah merambah pasar eksport. Stan Kopi dilengkapi Music Country, Pemutaran Video Bapak Jokowi, Menikmati Kopi di sejiwa Cafe Bandung, dilayani Jegeg Bagus Badung.

Stan Kuliner Jimbaran Bay : menampilkan olahan seafood ala Jimbaran, oleh Kelompok Nelayan Jimbaran. Jadi saat kita mengunjungi Festival Budaya Pertanian 2018 ini, Pengunjung dapat dimanjakan dengan menikmati kuliner ikan segar ala Jimbaran dengan suasana Pegunungan.

Stan Petani Lahan Kering Desa Pecatu yang terampil menanam sayur dalam polybag sebagai upaya terobosan untuk membedah potensi pertanian dilahan kering. petani ini masuk dalam nominasi penerima Penghargaan Silvakara Nugraha Kabupaten Badung 2017.

  

image. 2 :Piala juara 2 dan juara 3 dalam rangkaian lomba di acara Festival Budaya Pertanian

Pada acara Festival Budaya Pertanian 2018 terdapat beberapa Kegiatan Lomba-lomba dan Kecamatan Kuta Selatan mendapat juara ke dua pada lomba membuat Jaja untuk Upakara dan mendapat juara ke Tiga pada lomba Membuat Topi Kelangsah yang kegiatan lomba tersebut diselenggarakan pada Jumat tanggal 20 Juli 2018 bertempat di Jembatan Tukad Bangkung Desa Pelaga, Kecamatan Petang Kabupaten Badung. 

  • 14 September 2018
  • Dibaca: 125 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita