KECAMATAN KUTA SELATAN LAUNCHING MESIN ANTRIAN PADA PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN

  • 13 Januari 2017
  • Dibaca: 560 Pengunjung
KECAMATAN KUTA SELATAN LAUNCHING MESIN ANTRIAN PADA PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN

Teknologi Informasi dan Komunikasi saat ini semakin canggih dan modern. Selain bentuknya dan fungsinya yang beranekaragam, teknologi informasi dan komunikasi sangat mempermudahkan kinerja manusia, salah satunya contohnya yaitu mesin antrian. Mesin Antrian merupakan suatu perangkat yang mengatur antrian yang terjadi akibat semakin banyaknya warga yang mengurus administrasi kependudukan khususnya di Kecamatan Kuta Selatan.

Untuk mengubah kinerja yang lama, Kecamatan Kuta Selatan kini memperkenalkan sistem antrian yang tertib dan canggih. Dengan Mesin Antrian ini Masyarakat yang akan mengurus administrasi kependudukan tidak lagi was-was dan bingung kapan dapat giliran untuk dilayani karena dengan mesin antrian ini yang akan mengatur dan menentukan kapan warga mendapat kepastian giliran dalam mengurus administrasi kependudukan pada loket yang di tersedia.

Mulai tanggal 11 Januari 2017 Pelayanan di Kecamatan Kuta Selatan menggunakan mesin antrian yang terdiri dari 4 loket, dimana pembagian sebagai berikut :

  • LOKET 1 untuk mengurus E-KTP ( pendaftaran E-KTP, perekaman E-KTP, aktivasi E-KTP, cek biometrik E-KTP)
  • LOKET 2 untuk mengurus KK DAN KEPENDUDUKAN (perubahan KK, surat keterangan, surat pindah, santunan kematian, legalisir)
  • LOKET 3 untuk mengurus IJIN & REKOMENDASI (SKTU, IUMK, IMB, SITU, HO, PRINSIP dan rekomendasi dari sekolah)
  • LOKET 4 untuk mengurus WARKAH & PROPOSAL (silsilah, perwalian, waris, pertanahan dan segala bentuk proposal)

Dengan adanya mesin antrian tersebut sekiranya dapat memberikan manfaat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat yang mengurus administrasi kependudukan sehingga masyarakat tidak perlu berbaris menunggu dilayani.

 

 

  • 13 Januari 2017
  • Dibaca: 560 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita