Logo

Kantor Pemberdayaan Perempuan


Profil

Tugas Pokok dan Fungsi



Tugas, Fungsi Dan Struktur Organisasi SKPD.              

Berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Badung Nomor 7 tahun 2008 Tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Perangkat  Daerah dan Sekretariat DPRD Kabupaten Badung, Kantor Pemberdayaan Perempuan  Kabupaten Badung berkedudukan sebagai Lembaga Teknis Daerah , Berdasarkan Peraturan Bupati Badung nomor 35 tahun 2008 tentang   Uraian Tugas Lembaga Teknis Daerah  Kabupaten Badung pasal 124 yang mempunyai tugas Pokok sebagai berikut :

Melayani masyarakat Kabupaten Badung di  Bidang Pemberdayaan Perempuandan Perlindungan Anak

Untuk menyelenggarakan tugas pokok tersebut Kantor Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Badung mempunyai tugas, fungsi 

1.    Sub.Bagian  Tata Usaha mempunyai tugas :

a.         Menyusun kegiatan Sub.Bagian Tata Usaha berdasarkan program dan pedoman yang berlaku sebagai pedoman kerja.

b.         Membagi tugas kepada bawahan agar pelaksanaan tugas dapat dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-                       undangan yang berlaku.

c.         Memberi petunjuk kepada bawahan dengan cara mencocokan dengan petunjuk kerja yang diberikan dan ketentuan peraturan                         perundang-undangan yang berlaku agar tercapai keserasian dan kebenaran kerja.

d.        Memeriksa hasil kerja bawahan  dengan cara mencocokan dengan petunjuk kerja yang biberikan dengan ketentuan yang berlaku                   agar tercapai kesesuaian dan kebenaran hasil kerja.

e.         Melakukan penilaian terhadap pelaksanaan tugas bawahan sesuai dengan hasil  yamg dicapai dengan mencocokan terhadap                        petunjuk dan peraturan perundang-undangan yang berlaku sebagai bahan peningkatan karier bawahan.

f.          Melakukan tugas surat menyurat, perlengkapan rumah tangga kepegawaian, keuangan, humas, penyusunan anggaran dan evaluasi             Kantor Pemberdayaan Perempuan.

g.         Melakukan pengelolaan administrasi, kepegawaian, keuangan, perlengkapan dan pepemeliharaan.

h.         Mengevaluasi hasil kegiatan Sub.Bagian  Tata Uasaha secara keseluruhan.

i.           Membuat laporan Sub.Bagian  Tata Usaha  sebagai bahan informasi dan pertanggung jawaban kepada atasan.

j.           Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan.

 

 

2.    Seksi Pengarusutamaan Gender mempunyai tugas :

a.         Menyusun kegiatan  Seksi Pengarusutamaan Gender berdasarkan program dan pedoman yang berlaku sebagai pedoman kerja.

b.         Memberi tugas , memberi petunjuk, memeriksa hasil kerja dan melakukan penilaian terhadap pelaksanaan tugas sesuai dengan                     hasil yang dicapai dengan mencocokan terhadap petunjuk dan peraturan perundang-undangan  yang berlaku sebagai bahan                         peningkatan karier bawahan.

c.         Penyiapan dan perumusan kebijakan Pemberdayaan Perempuan dan koordinasi pelaksanaan kebijakan dibidang perlindungan                     Anak.

d.        Pemantauan, Analisis, evaluasi dan penyiapan pelaporan tentang masalah atau kegiatan di bidang perlindungan perempuan dan                   anak sebagai bahan , saran dan pertimbangan kepada atasan.

e.         Meningkatkan kemampuan kelembagaan dan jaringan Pengarusutamaan Gender dan Anak termasuk ketersediaan data di lembaga              masyarakat.

f.          Merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Anak.

             Masyarakat ( LSM ) yang memiliki Visi Pemeberdayaan Perempuan.

h.         Melakasanakan program peningkatan kualitas hidup perempuan terhadap keterwakilan perempuan dalam politik.

i.           Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan.

j.           Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada atasan.

3.    Seksi Penyuluhan dan pembinaan mempunyai tugas :

a.         Menyusun kegiatan Seksi Penyuluhan dan Pembinaan berdasarkan program dan pedoman yang berlaku sebagai pedoman kerja.

b.         Membagi tugas kepada bawahan agar pelaksanaan tugas dapat dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-                       undangan  yang berlaku.

c.         Memberi petunjuk kepada bawahan dengan cara mencocokan dengan petunjuk kerja  yang diberikan dan ketentuan peraturan                       perundang-undangan yang berlaku agar tercapai keserasian  dan kebenaran kerja.

d.        Memeriksa hasil kerja bawahan dengan cara mencocokan dengan petunjuk kerja yang diberikan dengan ketentuan yang berlaku                     agar tercapai kesuaian dan kebenaran hasil kerja.

 

 

e.         Melakukan penilaian terhadap pelaksanaan tugas bawahan sesuai dengan hasil yang dicapai dengan mencocokan terhadap                         petunjuk dan peraturan perundang-undangan yang berlaku sebagai bahan peningkatan karier bawahan.

 f.          Merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi program Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan ( PKHP ) di bidang pendidikan,                       kesehatan, Kesejahtraan dan Sosial budaya serta mencari jalan keluar pemecahannya.

g.         Melaksanakan kerjasama antar sektor dalam program Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan ( PKHP ).

h.         Merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi program peningkatan peranan wanita melalui program terpadu Peningkatan                       Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera ( P2WKSS ).

i.           Menyiapkan bahan-bahan dan materi dalam rangka pelaksanaan program penyuluhan  dan pembinaan kepada kaum perempuan                  sesuai ketentuan yang berlaku.

j.           Menyiapkan bahan untuk mengadakan kerjasama dengan Perangkat Daerah Propinsi, Kabupaten/Kota dan Lembaga-Lembaga                      Organisasi Wanita dalam rangka pelaksanaan penyuluhan dan pembinaan terhadap kaum perempuan sesuai dengan ketentuan-                  ketentua yang berlaku.

k.         Melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh atasan.

l.           Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada atasan.          

4.    Seksi Bina Ketrampilan perempuan mempunyai tugas :

a.         Menyusun kegiatan Seksi Bina Ketrampilan berdasarkan Program yang berlaku sebagai Pedoman  Kerja.

b.         Membagi tugas kepada bawahan agar pelaksanaan tugas dapat dilaksanakan sesuai dengan ketentuan Peraturan Prundang-                         Udangan yang beralaku.

c.         Memberi petunjuk pada bawahan  dan memeriksa hasil kerja bawahan dengan cara mencocokan dengan  petunjuk kerja yang                         diberikan dengan ketentuan yang beralaku agar tercapai  kesesuaian kebenaran kerja.

d.        Melakukan penilaian terhadap pelaksanaan tugas bawahan sesuai dengan hasil yang dicapai dengan mencocokan terhadap                           petunjuk dan Perraturan Perundang-Undangan yang berlaku sebagai bahan peni ngkatan karier bawahan.

e.         Melaksanakan kegiatan pelatiahan  ketrampilan dan penguatan modal terhadap perempuan.

f.          Merencanakan , melaksanakan  dan mengevaluasi Program Pemberdatyaan Perempuan di bidang peningkatan Usaha Ekonomi                     Produktif ( UEP ).

g.         Merencanakan Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan ( PKHP ) melalui Bina Ketrampilan Perempuan.

h.         Menghimpun permasalahan yang berkaitan dengan peningkatan  ketrampilan perempuan sebagai bahan masukan kepada atasan                 untuk dicarikan pemecahan masalah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

i.           Menyiapkan bahan – bahan pelatihan dan bantuan peralatan  untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan perempuan.

j.           Menyiapkan bahan koordinasi dengan Perangkat Daerah lainnya dalam upaya peningkatan ketrampuilan perempuan.dalam                            melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh atasan.

                               k.           Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada atasan.


Jajak Pendapat
Bagaimanakah Informasi yang tersaji pada Website Kantor Pemberdayaan Perempuan?
Statistik Pengunjung


000000

Pengunjung hari ini :
Total pengunjung :

Hits hari ini :
Total Hits :

Pengunjung Online: