Bimbingan dan Penyuluhan di LP Denpasar

  • 31 Mei 2019
  • Dibaca: 1204 Pengunjung
Bimbingan dan Penyuluhan di LP Denpasar

Bimbingan dan Penyuluhan  kepada objek binaan tetap bertempat di lapas klass I A Denpasar (Selasa,  28 Mei 2019), Penyuluh agama Kristen, Ruth A. Matulessy, M. Pd.K. dengan tema :  Sikap hidup orang Kristen ditengah masyarakat berdasarkan bacaan Alkitab dari kitab Matius 7:1-12.

Ada beberapa hal yang menjadi penekanan antara lain :

1.  Merujuk konteks bacaan Alkitab, Khotbah dibukit merupakan rangkaian yang terstruktur,  dimana Tuhan Yesus berbicara mengenai diri pribadi atau jati diri orang Kristen,  yakni mereka harus memiliki  karakter yang baik yakni karakter Kristus.

2. Sikap terhadap sesama,  jangan cepat menghakimi, tetapi lebih dulu instropeksi diri. Sebab kadangkala kita lebih senang melihat kesalahan, keburukan orang padahal kitapun tidak kalah buruk melakukan semua itu. Itu juga bukan berarti kita menutup mata terhadap kesalahan. Kita harus tetap kritis dan tidak takut menyatakan kebenaran.  Yang utama adalah tidak mencari kesalahan orang lain untukci menjatuhkan,  menyebarkan berita hoaks.

3. Perlakukan orang lain seperti  kita mau diperlakukan.

4. Tetap memiliki kecerdasan intelektual,  iman yang teguh dan keinginan untuk merubah diri menjadi pribadi yang lebih baik.

  • 31 Mei 2019
  • Dibaca: 1204 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita