Logo

Kelurahan Jimbaran


Profil

KODE ETIK PEGAWAI PEMERINTAH KABUPATEN BADUNG



Etika Dalam Bernegara

  1. Setiap Pegawai wajib melaksanakan sepenuhnya Pancasila dan UUD 1945
  2. Setiap Pegawai wajib mengangkat harkat dan martabat bangsa dan negara
  3. Setiap Pegawai wajib menjadi perekat dan pemersatu Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia
  4. Setiap Pegawai wajib menaati semua peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam melaksanakan tugas
  5. Setiap Pegawai wajib bersikap dan bertindak akuntabel dalam melaksankan tugas penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan berwibawa
  6. Setiap Pegawai wajib tanggap,terbuka, jujur, dan akurat, serta tepat waktu dalam melaksanakan setiap kebijakan dan program pemerintah
  7. Setiap Pegawai wajib menggunakan atau memanfaatkan semua sumber daya negara secara efisien dan efektif
  8. Setiap Pegawai wajib tidak memberikan kesaksian palsu atau keterangan yang tidak benar

Etika Dalam Berorganisasi

  1. Setiap Pegawai wajib melaksanakan tugas dan wewenang sesuai ketentuan yang berlaku
  2. Setiap Pegawai wajib menjaga informasi yang bersifat rahasia
  3. Setiap Pegawai wajib melaksankan setiap kebijakan yang ditetapkan oleh pejabat yang berwenang
  4. Setiap Pegawai wajib membangun etos kerja untuk meningkatkan kinerja organisasi
  5. Setiap Pegawai wajib menjalin kerjasama secara kooperatif dengan unit kerja lain yang terkait dalam rangka mencapai tujuan
  6. Setiap Pegawai wajib memiliki kompetensi dalam melaksanakan tugas
  7. Setiap Pegawai wajib patuh dan taat terhadap Standar Operasional dan Tata Kerja
  8. Setiap Pegawai wajib mengembangkan pemikiran secara kreatif dan inovatif dalm rangka peningkatan kinerja organisasi
  9. Setiap Pegawai wajib berorientasi pada upaya peningkatan kualitas kerja

Etika Dalam Bermasyarakat

  1. Setiap Pegawai wajib mewujudkan pola hidup sederhana
  2. Setiap Pegawai wajib memberikan pelayanan dengan empati, hormat, santun, tanpa pamrih dan tanpa unsur paksaan
  3. Setiap Pegawai Wajib memberikan pelayanan secara cepat, tepat, terbuka dan adil serta tidak diskriminatif
  4. Setiap Pegawai wajib tanggap terhadap keadaan lingkungan masyarakat
  5. Setiap Pegawai wajib berorientasi kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam melaksanakan tugas

Etika Terhadap Diri Sendiri

  1. Setiap Pegawai wajib bersikap dan bertindak jujur, terbuka,serta tidak memberikan informasi yang tidak benar
  2. Setiap Pegawai wajib bertindak dengan penuh kesungguhan dan ketulusan
  3. Setiap Pegawai wajib menghindari konflik kepentingan pribadi, kelompok maupun golongan
  4. Setiap Pegawai wajib berinisiatif untuk meningkatkan kualitas pengetahuan kemampuan, keterampilan, dan sikap
  5. Setiap Pegawai wajib memiliki daya juang yang tinggi
  6. Setiap Pegawai wajib memelihara kesehatan jasmani dan rohani
  7. Setiap Pegawai wajib menjaga keutuhan dan keharmonisan keluarga
  8. Setiap Pegawai wajib berpenampilan sederhana, rapi dan sopan

Etika Terhadap Sesama Pegawai (PNS)

  1. Setiap Pegawai wajib saling menghormati sesama warga negara yang memeluk agama/kepercayaan yang berlainan
  2. Setiap Pegawai wajib memelihara rasa persatuan dan kesatuan sesama PNS
  3. Setiap Pegawai wajib saling menghormati antara teman sejawat, baik secara vertikal maupun horisontal, dalam suatu unit kerja instansi maupun antar instansi
  4. Setiap Pegawai wajib menghargai perbedaan pendapat
  5. Setiap Pegawai wajib menjungjung tinggi harkat dan martabat PNS
  6. Setiap Pegawai wajib menjaga dan menjalin kerjasama yang kooperatif sesama PNS
  7. Setiap Pegawai  wajib berhimpun dalam suatu wadah Korps Pegawai Republik Indonesia yang menjamin terwujudnya solidaritas dan soliditas semua Pegawai Negeri Sipil dalam memperjuangkan hak-haknya

Etika Dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik

  1. Setiap Pegawai wajib berperilaku adil, tidak diskriminatif, cermat santun, ramah, tegas, andal, tidak mempersulit, serta profesional dalam menyelenggarakan pelayanan publik
  2. Setiap Pegawai wajib menjungjung tinggi nilai-nilai akuntabilitas dan integritas institusi penyelenggaraan pelayanan publik
  3. Setiap Pegawai wajib terbuka dan mengambil langkah yang tepat untuk menghindari benturan kepentingan dalam memberikan pelayanan
  4. Setiap Pegawai wajib tidak menyalahgunakan sarana dan prasarana serta fasilitas pelayanan publik.


Jajak Pendapat
Bagaimanakah Informasi yang tersaji pada Website Kelurahan Jimbaran?
Statistik Pengunjung


000000

Pengunjung hari ini :
Total pengunjung :

Hits hari ini :
Total Hits :

Pengunjung Online: