Dinas Pariwisata Kabupaten Badung Bekerja Sama Dengan Google

  • 20 Februari 2018
  • Dibaca: 648 Pengunjung
Dinas Pariwisata Kabupaten Badung Bekerja Sama Dengan Google

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung Ir. I Made Badra MM menerima perwakilan Google Indonesia dalam bidang Maps and Street View Ibu Novita dan Bapak Yongki. Kerjasama ini meliputi beberapa hal seperti : 

1. Program Trusted Verifier, Merupakan program Google untuk mengakuisisi objek- objek wisata yang ada dikabupaten Badung. Langkah ini diambil untuk mengembalikan fungsi dan tugas pemerintah dalam rangka memberikan perlindungan dan keadilan kepada pengelola objek dan pengguna Google Maps.

2. Program Google My Busines, Google memberikan layanan website gratis kepada pengelola objekn wisata yang ada di Kabupaten Badung, Google My Busines dapat terhubung langsung dengan layanan Google lainnya sehingga kunjungan ke website ini dapat dipergunakan dengan optimal.

3. Google City Post, Progam Google City Post ini adalah layanan informasi yang ter index langsung ke halaman mesin pencarian Google dihalaman pertama.

4. Google Tracker, Dinas Pariwisata Kabupaten Badung berkesempatan untuk memakai alat Google Tracker yang dapat merekam situasi terkini keadaan objek wisata dan ditampilkan di layanan Google Street View.

 

Kesemua layanan tersebut disediakan secara gratis oleh Google dan Dinas Pariwisata sangat mendukung Program tersebut mengingat saat ini Google sebagai mesin pencarian terbesar didunia dengan kunjungan lebih dari 1 milyar user per hari.

  • 20 Februari 2018
  • Dibaca: 648 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita