Bidik Turis India 360 Ribu, Dinas Pariwisata dan BPBD Badung Promosi Pariwisata ke Chandigarh India

  • 20 Agustus 2018
  • Dibaca: 572 Pengunjung
Bidik Turis India 360 Ribu, Dinas Pariwisata dan BPBD Badung Promosi Pariwisata ke Chandigarh India
Persembahan tarian maskot Kabupaten Badung ‘Sekar Jepun’ mengawali pelaksanaan sales mission di ballroom Taj Hotel Chandigarh mendapat sambutan luar biasa dari para agen pariwisata di kota ini. Perwakilan BPPD Badung di India Mr. Diraj Kumar, membreifing para industri sebelum sales mission dimulai, terkait dengan strategi untuk mengadakan pendekatan serta teknis pelaksanaan table top dengan para buyers sehingga optimal menghasilkan penjualan produk, menangkap pasar india yang berkembang pesat akhir-akhir ini.
 
Kadisparda Badung Made Badra menargetkan jumlah kunjungan sebesar 360 ribu wisatawan India sampai akhir tahun ini. Wisatawan India saat ini menempati rengking III setelah China dan Australia ke Badung. “Tujuan kami mendapatkan buyers yang berkualitas menciptakan ‘demand’ menggandeng sejumlah airlines,” jelas Badra, Senin (20/8).
 
Pihaknya menggandeng AirAsia dan ScootAir yang terbang langsung dari kota Amritsar. “Dan maskapai Garuda airline melakukan penerbangan langsung dari Mumbay yang sebelumnya 3 kali menjadi 4 kali seminggu di bulan Oktober 2018,” kata Asisten GM Garuda Indonesia Perwakilan Mumbay Pradeep Chauhan.
 
Masyarakat India mulai merubah tujuan wisata mereka, dari semula ke Thailand sekarang menuju ke Bali sebagai destinasi utama mereka tahun ini. Hal ini dampak dari kunjungan dan presentasi update destination tahun lalu tim promosi serta berkat kerjasama whole seller memberikan masukan pengembangan dan kemasan produk untuk meraih pasar India.
 
Ketua BPBD Badung Rai Suryawijaya dalam sambutan mengajak 65 buyers memanfaatkan peluang ini untuk melakukan transaksi dengan 20 seller yang ikut misi penjualan ke India.
Hubungan antara Bali dengan India sangat istimewa dilihat dari culture and religion menekankan India sebagai emerging market yang mengalami peningkatan signifikan 38% ke Badung Bali.
 
Akhir acara para seller dan Perwakilan Garuda Indonesia Mumbay memberikan door prize berupa voucher dan tiket penerbangan Mumbay-Denpasar sebagai dukungan para whole seller untuk ikut menjual destinasi “Badung the Soul of Bali” serta persembahan tarian kreasi baru Krisna Alilacita yang ditarikan oleh penciptanya Gung Sasmitra. (ist)
  • 20 Agustus 2018
  • Dibaca: 572 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita