BIMTEK TRC BPBD Badung

  • 28 Mei 2018
  • Dibaca: 24 Pengunjung
BIMTEK TRC BPBD Badung

Dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan berkaitan dengan kebencanaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Peningkatan Kapasitas TRC BPBD Kabupaten Badung. Kegiatan tersebut dibuka Bupati Badung yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, IB A. Yoga Segara, didampingi Kepala pelaksana BPBD Badung I Nyoman Wijaya di Ruang Pertemuan BPBD Badung, Jalan Kunti, Rabu (18/4) kemarin.
Bupati Badung dalam sambutannya yang dibacakan asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat IB A. Yoga Segara menyampaikan, melalui bimtek ini akan dapat menambah pengetahuan dan ketrampilan kebencanaan dan sekaligus mengimplementasikan dilingkungan kerja maupun dilingkungan keluarga dan masyarakat. Dengan tujuan tidak lain adalah untuk meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan sikap prilaku anggota TRC guna dapat melaksanaka n tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika yang berkaitan dengan kebencanaan yang berorientasi pelayanan, pengayoman dan pemerdayaan masyarakat. Dan melalui bimtek ini diharapkan memiliki pola pikir baru sebagai petugas, bukan lagi sebagai pegawai biasa, karena peranan pola pikir tersebut sangat penting dalam pelaksanaan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat terutama memberikan informasi tentang kebencanaan. Serta tumbuh kembangkan loyalitas dan disiplin serta hindari niat dan perbuatan yang dapat merusak citra sebagai petugas.
Sementara itu Kepala pelaksana BPBD kab badung I Nyoman Wijaya melaporkan kegiatan bimtek dan peningkatan kapasitas TRC BPBD Kabupaten Badung tahun 2018 memiliki tujuan menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai inovator dan perekat persaruan dan kesatuan bangsa, meningkatkan pengetahuan dan keahlian ketrampilan serta sikap perilaku guna dapat melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika yang berkaitan dengan kebencanaan yang berorientasi pelayanan, pengayoman dan pemerdayaan masyarakat dan meningkatkan kesamaan visi dan dinamika pola pikir dalam melaksnakan tugas pemerintahan dan pembangunan demi terwujudnya kepemerintahan yang baik. Kegiatan bimtek ini diikuti sebayak 50 orang peserta dari TRC BPBD  Kab Badung dari tanggal 18 s/d 20 dan 23 s/d 25 April 2018, bertempat di ruangan pertemuan BPBD Kab Badung. Dimana tenaga pengajar berasal dari BPBD provinsi Bali, Dinas kesehatan Prov Bali, BMKG wilayah III denpasar, kantor pencarian dan pertolongan denpasar dan PMI Prov. Bali.

Caption.

Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Peningkatan Kapasitas TRC BPBD Kabupaten Badung di Ruang Pertemuan BPBD Badung, Jalan Kunti, Rabu (18/4).

  • 28 Mei 2018
  • Dibaca: 24 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita