Hilang Melaut di Perairan Nusa Dua, Made Sekul Diselamatkan Kapal Motor Perintis Jaya

  • 28 Agustus 2018
  • Dibaca: 87 Pengunjung
Hilang Melaut di Perairan Nusa Dua, Made Sekul Diselamatkan Kapal Motor Perintis Jaya
TRIBUN-BALI.COM - Seorang nelayan sempat dikabarkan hilang, ketika melaut mencari ikan. Adalah I Made Sekul warga lingkungan Terora, Benoa, Kuta Selatan.
 
Tak berselang lama, ia pun diselamatkan Kapal Motor (KM) Perintis Jaya 201 dalam keadaan selamat, Sabtu (18/8/2018) pagi. Hal itu dibenarkan oleh Kapolresta Denpasar Kombespol Hadi Purnomo.
 
Hadi menyebut, bahwa korban sudah diselamatkan oleh KM Perintis Jaya.
 
Korban sudah dievakuasi ke darat. Dan selamat dari maut usai mencari ikan di perairan Nusa Dua.
 
"Sudah diselamatkan. Tadi diangkut sama Kapal KM Perintis Jaya," ucap Hadi ketika dikonfirmasi, Sabtu (18/8/2018) melalui pesan singkat aplikasi Whatsapp messenger-nya.
 
Sekul sendiri, dilaporkan hilang saat mencari ikan di perairan Nusa Dua, Jum’at (17/8/2018).
 
Kabar tersebut disampaikan langsung Kepala Lingkungan (Kaling) Terora, Jimbaran, Kuta Selatan, I Ketut Suata, ST.
 
Laporan itu masuk ke pihak BPBD Badung dan dilaporkan pula ke Satpolairud Polresta Denpasar, karena termasuk dalam wilayah patroli Polairud Polresta Denpasar.
 
"Informasi yang kami terima korban melaut sendiri untuk mencari ikan namun tidak kembali. Dan akhirnya ada Kepala lingkungan lapor dan ditembuskan ke kami," ungkapnya.
 
Korban melaut sekitar pukul 15.00 Wita, pada Jumat (17/8/2018).
 
Made Sekul berangkat melaut seorang diri menggunakan perahu tradisional yang digerakkan dengan mesin tempel.
 
Semestinya sudah pulang namun sampai malam hari belum ada datang. Atas kejadian ini kami mohon bantuannya untuk mencari keberadaan Sekul.
 
"Kemungkinan perahu yang digunakan korban terseret arus. Mungkin juga, karena memang faktor cuaca buruk berupa hujan lebat melanda Denpasar dan Badung hampir sehari penuh kemarin," jelasnya.
 
Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kelas A Denpasar, Dit Polair Polda Bali, Satpolairud Polresta Denpasar Lanal Benoa, BPBD Kabupaten Badung, serta Kelompok Nelayan Merta Segara Samuh kemudian bersama-sama melakukan pencarian.
 
Setelah semalaman dikabarkan hilang, sekitar pukul 07.00 Wita korban ditemukan dalam keadaan selamat oleh Kapal Motor (KM) pencari ikan Perintis Jaya 201.
 
  • 28 Agustus 2018
  • Dibaca: 87 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita