• Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Badung - Puspem Kabupaten Badung Mangupraja Mandala Jalan Raya Sempidi Mengwi-Badung

Baca Berita

Staf Ahli APKASI Bidang Pendidikan Kunjungi Badung Adakan Workshop Pendidikan Tingkat PAUD dan SD di Badung

Oleh : badungkab | 12 Oktober 2018 | Dibaca : 49 Pengunjung

Kunjungan Staf Ahli APKASI, Himmatul Hasanah beserta tim ke Kabupaten Badung diterima oleh Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Badung I Ketut Widia Astika didampingi Kabag. Pemerintahan I Gst Agung Made Wardika, Humas Setda Kab. Badung, perwakilan dari BKPSDM Badung, Ketua PGRI  Badung Tur Adnyana serta Pengurus K3S, IGTKI dan Himpaudi Kecamatan dan Kabupaten di Ruang Rapat Nayaka Gosana Puspem Badung, Kamis (11/10). Kunjungan Staf Ahli APKASI ini serangkaian akan dilaksanakan Workshop Pendidikan tingkat PAUD dan SD di Badung.

       Didepan para guru yang mewakili PAUD, SD, SMP, SMA di Kabupaten Badung Staf Ahli Bidang Pendidikan Apkasi Himmatul Hasanah mengatakan, sebagai Organisasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia, Apkasi mempunyai visi dan misi strategis bagi daerah. Misi ini dituangkan dalam tugas pokok dan fungsi Apkasi yang bermuara pada terciptanya pemerataan yang nyata, pembangunan berkelanjutan dan terciptanya kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

       Lebih lanjut dikatakannya satu dari sekian permasalahan yang terus menjadi pekerjaan rumah pemerintah adalah pemerataan dan kualitas pendidikan. Seperti diketahui, pendidikan sangat fundamental dalam menjaga masa depan bangsa dan pondasi kuat ditengah sengitnya persaingan regional dan global. “Inilah salah satu perhatian Apkasi, dan ini pula dasar pelaksanaan Workshop Pendidikan ini diadakan,” terangnya. Apkasi melihat, tenaga pengajar harus mendapat perhatian dan bimbingan intensif, sehingga proses transfer ilmu di sekolah berlangsung baik, proses belajar menyenangkan, ada interaksi aktif antara pendidik dan anak didik serta bagaimana menciptakan orientasi pada hasil. Dalam upaya peningkatan mutu pendidikan, Apkasi telah bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN). Dalam Kiprahnya selama 5 tahun terakhir ini YPAN telah melatih lebih dari 120 ribu guru yang tersebar di 120 Kabupaten di Indonesia dalam bidang matematika, bahasa inggris dan smart teaching.

          Dalam penerimaannya Kadisdikpora Badung Widia Astika menyambut baik dengan diadakannya Workshop Pendidikan ini di Kabupaten Badung. Untuk workshop sendiri direncanakan untuk tingkat PAUD dan SD pada tanggal 12-14 Nopember 2018, dikaitkan dengan HUT PGRI Kab. Badung. “Pemkab. Badung mendukung sepenuhnya pelaksaan Workshop ini dan para pendidik dapat mengambil manfaat yang seluas-luasnya dari terselenggaranya Workshop ini,” harap Widia Astika.

 

Caption :

 

Kadisdikpora Badung I Ketut Widia Astika didampingi Kabag. Pemerintahan I Gst Agung Made Wardika menerima kunjungan Staf Ahli APKASI, Himmatul Hasanah beserta tim ke Puspem Badung, Kamis (11/10).


Oleh : badungkab | 12 Oktober 2018 | Dibaca : 49 Pengunjung


Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



ASPIRASI MASYARAKAT

Kontak Kami

Jl. Raya Sempidi, Mengwi, Badung 80351

(0361) 9066003

(0361) 9066229

diskominfo@badungkab.go.id

Copyright © 2010 - 2018 Pemerintah Kabupaten Badung. Design & Maintenance by Bali Web Design RumahMedia