• Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Badung - Puspem Kabupaten Badung Mangupraja Mandala Jalan Raya Sempidi Mengwi-Badung

Baca Berita

Wabup. Suiasa Hadiri Karya Atma Wedana Krama Banjar Batan Buah

Oleh : badungkab | 10 Oktober 2018 | Dibaca : 62 Pengunjung

Masyarakat Br. Batan Buah, Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani melaksanakan karya Atma Wedana memukur massal. Yadnya yang dipuput Ida Pandita dari Griya Pasek Banjar Kedampal ini, dihadiri Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, anggota DPRD Badung Putu Alit Yandinata, Tripika Kecamatan Abiansemal dan tokoh masyarakat, bertempat di Balai Banjar Bantan Buah, Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani, Kecamatan Abiansemal, Selasa (9/10). 
      Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menyampaikan, kehadirannya dalam yadnya ini untuk ikut ngrastitiang yadnya yang dilaksanakan agar dapat berjalan lancar labda karya. Yadnya yang dilaksanakan ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan dan merupakan pembayaran utang terhadap para leluhur. Diharapkan yadnya harus dilaksanakan dengan hati yang tulus ikhlas dengan rasa kebersamaan, gotong royong, paras paros, segalak segilik selunglung sebayantaka. "Harus didasari hati tulus ikhlas,dari awal hingga pelaksanaan karya selesai, dengan yadnya mendapatkan tujuan yang baik dan utama," tegasnya. Untuk meringankan beban masyarakat, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menyerahkan bantuan upakara sebesar Rp. 200 juta.
      Sementara itu Panitia Karya I Made Budiartono melaporkan, pelaksanaan yadnya ini telah dimulai dari tanggal 24 September s/d 9 Oktober merupakan puncak karya, dilanjutkan tanggal 10 Oktober Nyegara Gunung ke Goa Lawah. Jumlah Puspa sebanyak 30, dimana dari Br. Batan Buah sebanyak 19 puspa, Br. Kedampal 4 puspa, Br. Banjaran 2 puspa, Br. Belawan 2 puspa, Br. Sempidi 1 puspa dan Br. Badung Ayunan 3 puspa serta dari Br. Uma Poh Mengwi 1 puspa. Adapun dana yang dihabiskan untuk melakukan yadnya ini sebesar Rp. 240 juta. Masing-masing pemilik puspa telah mengeluarkan dana sebesar Rp. 1 juta.

 

Caption:

Wabup Suiasa disaat menghadiri karya Atma Wedana memukur massal di Balai Banjar Bantan Buah, Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani, Kecamatan Abiansemal, Selasa (9/10).


Oleh : badungkab | 10 Oktober 2018 | Dibaca : 62 Pengunjung


Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



ASPIRASI MASYARAKAT

Kontak Kami

Jl. Raya Sempidi, Mengwi, Badung 80351

(0361) 9066003

(0361) 9066229

diskominfo@badungkab.go.id

Copyright © 2010 - 2018 Pemerintah Kabupaten Badung. Design & Maintenance by Bali Web Design RumahMedia