• Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Badung - Puspem Kabupaten Badung Mangupraja Mandala Jalan Raya Sempidi Mengwi-Badung

Baca Berita

Hadiri Hut St. Satya Laksana Br. Giri Dharma Ungasan Wabup Suiasa Ajak Generasi Muda Tingkatkan Daya Saing

Oleh : badungkab | 24 September 2018 | Dibaca : 56 Pengunjung

Ungasan - Sebagai pemimpin di Badung, Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Badung senantiasa saling berbagai tugas dan berupaya untuk bisa hadir di setiap momen yang dilaksnakan masyarakat Badung. Seperti halnya saat dilaksanakan Hut 21 dirangkai pengukuhan Pengurus Sekaa Teruna (ST) Satya Laksana Banjr Giri Dharma, Desa Adat Ungasan oleh Kelian Desa Adat Ungasan, Wayan Disel Astawa, Rabu (19/9) malam.
      Dalam kesempatan tersebut orang nomor dua di Badung ini didaulat melakukan pemotongan tumpeng  serangkain Hut ST Satya Laksana ke-21 tersebut disuapkan ke ketua ST. Hadir pula dalam momen bahagai tersebut, Anggota DPRD Badung Dapil Kutsel, Made Duama dan Ketut Suweni, Camat Kutsel, Made Widiana, Kelian Desa Adat Wayan Disel Astawa, Perbekel Ungasan Made Kari serta, Kelian Banjar dan Kelian Suka Duka Banjar Giri Dharma serta undangan lainnya.
      Suiasa dalam kesempatan tersebut berpesan kepasa Sekaa Teruna Satya Laksana agar para pemuda dalam wadah Sekaa Teruna ini senantiasa bisa membantu orang tua dalam memajukan banjar dan desa adatnya. Pejabat asal Desa Pecatu, Kutsel ini juga berpesan agar Sekaa Teruna ini senantiasa menempa dirinya sehingga bisa menjadi generasi muda yang bermanfaat bukan hanya bagi lingkungan tetapi juga bagi Bangsa dan Negara. Dia mengaku yakin degan keaktifan dan kreatifitas yang dimiliki nantinya Sekaa Teruna ini akan menjadi generasi milineal yang memiliki daya saing yang tinggi.
      "Mari implementasikan ilmu yang didapat di sekolah dan perguruan tinggi agar bisa membangun desa, Kabupaten Badung dan Negara Indonesia," ajaknya. Dengan pengejawantahan ketrampilan yang dimilki diyakininya para generasi muda ini akan menjadi tulang punggung bangsa yang berguna bagi lingkungan dan masyarakat.
      "Mari bekali diri dengan ilmu dan ketrampilan sehingga bisa menjadi generasi muda yang Sujana dan Wijana," sarannya.
Ketua ST Satya Laksana, Wayan Wawan Setiawan berharap memasuki usia yang ke-21 nantinya Sekaa Teruna bisa menjadi generasi muda yang bisa berkreativitas lebih aktif lagi. Selain itu juga bisa menjadi generasi milenial yang ikut berperan dalam membangun baik di tingkat desa, Kabupaten Badung bahkan di pusat. Selaku pengurus yang baru dikukuhkan ke depan pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan dalam pelestarian seni dan budaya serta kegiatan olahraga agar lebih berprestasi lagi.
      Kelian Banjar Giri Dharma, Wayan Kurma menyampaiakan terimakasih kepada Wabup dan undangan lainnya yanh sudah menyempatkan diri menghadiri undangan seranhkaian Hut ST Stya Laksana tersebut. Kurma memaparkan malam tersebut merupakan hari yang sangat berbahagia karena merupakan Hut ST. Satya Laksana yang ke-21.
      Dalam kesempatan tersebut pihaknya menyampaikan banyak terimakasih kepada pemerintah yang selama ini telah banyak memberikan bantuan melalui dana hibah yang disalurkan lewat anggota dewan. Dia berharap ke depan bantuan tersebut bisa terus berlanjut karena pembangunan pihaknya di Banjar Ungasan belum sepenuhnya tuntas.
      Ketua Panitia Hut dan Pengukuhan ST, Satya Laksana I Gusti Ngurah Alit memaparkan serangkaiah Hut ke-21 tersebut pihaknya memiliki lima kegiatan. Diantaranya pertama gotong royong bersama warga banjar Se-Desa Adat Ungasan dan LPM serta warga Giri Dharma. Kegiatan lainbya yaitu Lomba Nyurat Aksara Bali tingjat SD, SMP Se- Kuta Selatan dan tingkat SMA Se-Badung. Sedangkan terakhir yaitu lomba menyanyikan lagu Pop Bali yang diikuti Sekaa Teruna Se-Desa Ungasan.
      Kegiatan Hut yang berlangsung meriah ini juga diisi dengan aneka hiburan dan juga penampilan PKK setempat.
Bahkan Wabup Suiasa juga didaulat untuk menyumbangkan lagu bersama dengan anggota Sekaa Teruna.
 
Caption :
 
Potong Tumpeng: Wabup Suiasa saat melakukan Pemotongan tumpeng di acara Hut ST. Satya Laksana Banjar Giri Dharma Desa Adat Ungasan.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 


Oleh : badungkab | 24 September 2018 | Dibaca : 56 Pengunjung


Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



ASPIRASI MASYARAKAT

Kontak Kami

Jl. Raya Sempidi, Mengwi, Badung 80351

(0361) 9066003

(0361) 9066229

diskominfo@badungkab.go.id

Copyright © 2010 - 2018 Pemerintah Kabupaten Badung. Design & Maintenance by Bali Web Design RumahMedia