• Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Badung - Puspem Kabupaten Badung Mangupraja Mandala Jalan Raya Sempidi Mengwi-Badung

Baca Berita

Hadiri Pengukuhan Semeton GB Bupati Giri Prasta Ingatkan Warga Belok Sidan Jaga Persatuan

Oleh : badungkab | 12 September 2018 | Dibaca : 63 Pengunjung

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, Senin (11/9) hadiri pengukuhan Semeton GB se Desa Belok Sidan. Selain Bupati, kegitan tersebut juga dihadiri Wakil Ketua DPD PDI Perjuanagan Bali,  IGN Alit Kelakan, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Badung, I Bagus Alit Sucipta, Perbekel Belok Sidan, I Made Rumawan, Perbekel Desa Plaga, I Gusti Lanang Umbara, tokoh Puri Carangsari, AA Inda Trimafo Alit Yudha.

      Ketua Panitia pengukuhan Semeton GB, I Made Rumawan mengatakan, kegiatan Pengukuhan Semeton GB di Belok Sidan adalah untuk mempersatukan masyarakat  dalam menjaga Persatuan dan Kesatuan  serta keamanan di wilayah Desa Belok Sidan. “Dalam pengukuhan ini, kita bentuk 9 Pengurus Koordinasi Desa dan Karlingnya ada 24 Orang," ujarnya.

      Sementara I Bagus Alit Sucipta mengungkapkan, pengukuhan Semeton GB ini bukan mengajak masyarakat ikut dalam Ormas, tetapi Semeton GB ini adalah sebuah perkumpulan dan komunitas perjuangan politik untuk memenangkan KBS- ACE bersama Ketua Tim Pemenangan,  I Nyoman Giri Prasta dalam Pilgub lalu yang akhirnya mendapatkan kemenangan. “Semeton GB juga memiliki Tagline yaitu Angunggah Santhi yang berasal dari bahasa Sansekerta yang berati Membuat Kedamain dan Angunggah Santhi merupakan Warisan dari Bapak I Nyoman Giri Prasta dan sekarang menjadi Semeton GB yang mewarisinya. Jadi, dimana ada Semeton GB disana ada Kedamaian. Semeton GB ini kami bentuk untuk mempersatukan Masyarakat untuk menjaga wilayahnya masing- masing dan untuk mendukung program- program pemerintah untuk memajukan perekonomian masyarakat, "terangnya.

      Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta  saat mengadiri kegiatan tersebut juga berpesan agar masyarakat di Desa Belok Sidan bersatu menjaga keamanan dan ketentraman di Desanya. “Kita harus bersatu untuk membangun wilayah ini. Contoh saya Giri Prasta selaku Bupati Badung Mempersatukan Baladika Bali dengan Laskar Bali itulah seorang pemimpin yang bisa mempersatukan masyarakatnya dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada Pengurus Semeton GB Desa Belok Sidan dan anggota semua. Saya pastikan masyarakat semua yang hadir ini adalah Semeton GB ,”ujarnya.

      Lebih lanjut dikatakan, Semeton GB di Badung sudah semua terbentuk dengan baik. Pihaknya  selaku Bupati Badung sudah merancang  program pembangunan ekonomi untuk masyarakat di Badung Utara  yakni berupa pertanian kontemporer, agrowisata . “ Pemerintah pusat juga sudah merancang untuk membangun bentungan terbesar di Asia Tenggara  yang meilayahi Kabupaten Bangli, Gianyar dan Badung. Untuk di kabupaten Badung, letak bendungan tersebut  berada di  Desa Belok Sidan yang di beri Nama Bendungan Sidan dan Saya pastikan ini menjadi Destinasi Wisata Kedepan.dan untuk Desa Pelaga juga sudah dibangun Usaha peternakan Ayam Bertelor dengan anggaran 13 miliar,”paparnya.

 

 

Caption:

Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta saat menghadiri pengukuhan Semeton GB di Desa Belok Sidan,  Senin (10/9).
 


Oleh : badungkab | 12 September 2018 | Dibaca : 63 Pengunjung


Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



ASPIRASI MASYARAKAT

Kontak Kami

Jl. Raya Sempidi, Mengwi, Badung 80351

(0361) 9066003

(0361) 9066229

diskominfo@badungkab.go.id

Copyright © 2010 - 2018 Pemerintah Kabupaten Badung. Design & Maintenance by Bali Web Design RumahMedia