• Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Badung - Puspem Kabupaten Badung Mangupraja Mandala Jalan Raya Sempidi Mengwi-Badung

Baca Berita

Wabup. Suiasa Apresiasi Krama Desa Nungnung, Gelar Upacara Pitra Yadnya Massal

Oleh : badungkab | 12 September 2018 | Dibaca : 56 Pengunjung

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri upacara pitra yadnya, ngaben dan nyekah massal serta manusa yadnya metatah, di Desa Adat Nungnung, Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Minggu (9/9). Turut mendampingi Sekcam Petang, I Gede Eka Sudarwita, Perbekel Pelaga I Gusti Lanang Umbara, Bendesa Adat Nungnung I Wayan Joni, Klian Adat I Gusti Made Guna Arta, Kelian Dinas Made Sudiarta. 
      Suiasa mengatakan upacara ini adalah bagian dari kegiatan adat, agama, dan budaya. Ini sejalan dengan komitmen Pemkab Badung dalam melestarikan seni, adat, agama dan budaya khususnya di Kabupaten Badung. Untuk Pemerintah akan senantiasa hadir dan membantu pelaksanaan upacara/upakara yang dilaksanakan masyarakat. "Kami selaku pemerintah hadir untuk ikut ngrastitiang agar upacara ini dapat berjalan dwngan baik. Selain itu kami juga membantu dari segi pendanaan sehingga dapat meringankan beban masyarakat, " imbuhnya. Untuk karya ini Pemkab Badung membantu sebesar 700 juta. Melalui upacara ini diharapkan masyarakat Desa Nungnung dapat meningkatkan rasa kebersamaan, gotong-rotong dan saling asah, asih, asuh, segalak, segilik, selulung sabayantaka dengan didasari hati suci tulus ikhlas untuk beryadnya.
      Ketua Panitia I Gusti Ngurah Lanang menyampaikan terima kasih karena  Pemkab Badung melalui Bupati Badung dan jajarannya telah membantu pelaksanaan upacara Atma wedana nyekah massal dan mepandes ini sehingga bisa berjalan dengan lancar. “Kami mewakili masyarakat Desa Adat Nungnung menyampaikan terima kasih atas bantuan Bapak Wakil Bupati Badung, sehingga upacara atma wedana, mepandes dan mapetik ini bisa berjalan lancar,” katanya. Prebekel Desa Plaga I Gusti Lanang Umbara juga menyerahkan dana dari Desa sebesar Rp.52 juta.

 

Caption :

Wabup Badung I Ketut Suiasa menghadiri upacara pitra yadnya, ngaben dan nyekah massal di Desa Adat Nungnung, Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Minggu (9/9).


Oleh : badungkab | 12 September 2018 | Dibaca : 56 Pengunjung


Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



ASPIRASI MASYARAKAT

Kontak Kami

Jl. Raya Sempidi, Mengwi, Badung 80351

(0361) 9066003

(0361) 9066229

diskominfo@badungkab.go.id

Copyright © 2010 - 2018 Pemerintah Kabupaten Badung. Design & Maintenance by Bali Web Design RumahMedia