• Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Badung - Puspem Kabupaten Badung Mangupraja Mandala Jalan Raya Sempidi Mengwi-Badung

Baca Berita

Sekda Hadiri HUT Sekaa Teruna Giri Mekar, Br. Adat Lawak

Oleh : badungkab | 10 September 2018 | Dibaca : 66 Pengunjung

Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri HUT ST Giri Mekar, Banjar Adat Lawak yang ke-39, Jumat (7/9) didampingi Camat Petang Ida Bagus Nata Manuaba beserta Unsur Tripika Kecamatan, Perbekel Desa Belok Sidan I Made Rumawan, Perbekel Desa Pelaga I Gusti Lanang Umbara, Perbekel Desa Catur I Kadek Antara, dan Tokoh Masyarakat.
      Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa sangat mendukung kegiatan sekaa teruna salah satunya HUT Sekaa ini. Sekda menyadari peran sekaa teruna dalam pembangunan di badung sangat besar. Karena saat ini dilihat kegiatan sekaa teruna baik dibidang seni maupun olahraga sudah mulai meningkat. Untuk itu, Pemkab akan selalu mendukung dan siap mendukung kegiatan sekaa teruna dalam kesempatan ini menghadiri acara. Adi Arnawa mengharapkan sekaa teruna dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta meningkatkan rasa nasionalisme. 
      Ketua Panitia I Gusti Ngr Made Ariawan melaporkan HUT ST Giri Mekar ini mengambil tema " Kita Tingkatkan Kebersamaan Dengan Seni, Budaya, Kreatifitas dan Sportifitas". Dalam menyambut perayaaan ini telah dilakukan kegiatan mulai bulan Agustus lalu. Seperti, Jalan Santai, Panjat Pinang, Futsal. Juga diadakan Lomba-lomba seperti membuat Canang Sari, Kwangen, Ngulat Pancak, Makan Krupuk, Lari Kelereng, Catur, Tenis Meja, Lari Karung dan lomba Pancing Botol. Kegiatan ini menghabiskan niaya sebesar Rp 60 juta, yang bersumber dari Kas STT, Iuran Anggota, Kupon Bazar dan Kupon Undian.
      Ketua ST Giri Mekar, Ni Gusti Ayu Ulandari dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa anggota keseluruhan berjumlah 137 orang diantaranya 93 laki- laki dan 44 perempuan. Dalam kegiatan kami di sekaa teruna kami selalu mengadakan kegiatan Gotong- royong disetiap ada Upacara, dan rutin setiap 2 minggu sekali melakukan kegiatan bersih- bersih di areal Pura maupun Banjar. Juga melakukan latihan Beleganjur dan gong.  Pihaknya sangat mendukung program - program Pemerintah Badung, khususnya kepada sekaa teruna seperti bantuan kreativitas melalui lomba ogoh- ogoh.
Program di tahun 2019, akan membuat Taman tanaman upacara yadnya di areal Pura Kayangan Tiga.

 

Caption:

Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri HUT ST Giri Mekar, Banjar Adat Lawak yang ke-39, Jumat (7/9)


Oleh : badungkab | 10 September 2018 | Dibaca : 66 Pengunjung


Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



ASPIRASI MASYARAKAT

Kontak Kami

Jl. Raya Sempidi, Mengwi, Badung 80351

(0361) 9066003

(0361) 9066229

diskominfo@badungkab.go.id

Copyright © 2010 - 2018 Pemerintah Kabupaten Badung. Design & Maintenance by Bali Web Design RumahMedia