• Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Badung - Puspem Kabupaten Badung Mangupraja Mandala Jalan Raya Sempidi Mengwi-Badung

Baca Berita

Tutup Porsenides Tumbakbayuh Wabup Suiasa : Porsenides Mampu Tingkatkan Persatuan Masyarakat

Oleh : badungkab | 21 Agustus 2018 | Dibaca : 53 Pengunjung

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa secara resmi menutup Pekan Olahraga dan Seni Desa (Porsenides) Tumbakbayuh, Kec. Mengwi di Lapangan Volly Tumbakbayuh, Minggu (19/8) lalu. Dalam kesempatan itu, Wabup. Suiasa menekankan bahwa melalui Porsenides akan mampu meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat khususnya di Desa Tumbakbayuh. Penutupan Porsenides tersebut dirangkaian dengan Peringatan HUT ke-16 Desa Tumbakbayuh, yang ditandai pemotongan tumpeng. Guna mendukung kegiatan tersebut Wabup. Suiasa menyerahkan bantuan sebesar Rp. 30 juta.

       Suiasa juga mengharapkan ajang Porsenides ini mampu menghasilkan atlet-atlet dan seniman yang potensial, sehingga dapat dibina kembali untuk mengikuti ajang yang lebih tinggi seperti Porsenicam maupun Porseni Kabupaten. Pemkab. Badung senantiasa akan mendukung kegiatan olahraga dan seni seperti ini, sebagai upaya menangkal pengaruh-pengaruh negatif dari luar. "Kami Pemkab Badung selalu mendukung kegiatan masyarakat. Kegiatan Porseni ini sangat sejalan dengan visi misi dan program prioritas dalam upaya melestarikan seni, adat,  agama dan budaya di Kabupaten Badung, " terangnya. 

      Perbekel Tumbakbayuh I Nyoman Sarjana didampingi Ketua I Panitia Porsenides I Nyoman Kertiyasa mengatakan, tujuan dari Porsenides Tumbakbayuh ini yaitu menumbuhkan kreativitas, solidaritas, dan sportivitas masyarakat desa khususnya para generasi muda. Selain itu, meminimais pengaruh negatif pada masyarakat seperti miras dan narkoba. Tema yang diangkat dalam Porsenides kali ini "Melalui Porsenides kita tumbuhkembangkan semangat kreativitas, solidaritas, dan sportivitas menuju Desa Tumbakbayuh berprestasi dan berbudaya.

       Cabang olahraga yang dipertandingkan  meliputi; voly, futsal, tarik tambang, megala-gala, tenis meja, catur, lari karung dan tajog. Sementara bidang seni dilombakan; ngulat klakat sudamala, ngulat kisa bakaran, membuat sampian penjor, penjor, lamak, gebogan bunga, ben caru ayam brumbun, mecepat, mesatua bali, dharma wecana dan rejang renteng. Porsenides telah dibuka pada 27 Juli 2018 lalu, yang diikuti tujuh banjar, dan keluar sebagai juara umum Br. Pempatan.

 

Caption :

 

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa saat menutup Porsenides Tumbakbayuh, Kec. Mengwi di Lapangan Volly Tumbakbayuh, Minggu (19/8) lalu.


Oleh : badungkab | 21 Agustus 2018 | Dibaca : 53 Pengunjung


Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



ASPIRASI MASYARAKAT

Kontak Kami

Jl. Raya Sempidi, Mengwi, Badung 80351

(0361) 9066003

(0361) 9066229

diskominfo@badungkab.go.id

Copyright © 2010 - 2018 Pemerintah Kabupaten Badung. Design & Maintenance by Bali Web Design RumahMedia