• Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Badung - Puspem Kabupaten Badung Mangupraja Mandala Jalan Raya Sempidi Mengwi-Badung

Baca Berita

Dukungan Badung Kepada Instansi Vertikal Diapresiasi Kementerian PAN-RB

Oleh : badungkab | 21 Agustus 2018 | Dibaca : 78 Pengunjung

Mangupura- Deputi Palayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Prof. DR Diah Natalisa, MBA mengadakan kunjungan ke Badung yang disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa didampingi Kadis PMPTSP, I Made Agus Aryawan serta seluruh Pejabat Struktural dan Petugas Pelayanan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu  Kabupaten Badung, Minggu, (19/8).

      Adi Arnawa menyampaikan terima kasih atas kunjungan Ibu Deputi dan lanjut melaporkan bahwa Badung sudah siap untuk menyelenggarakan pelayanan terpadu pada Mal Pelayanan Publik. Sebagai upaya peningkatan pelayanan dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat kami  telah menyediakan Launge untuk Priority Service termasuk menyiapkan anggaran  pengadaan sarana dan prasarana untuk  seluruh Instansi yang bergabung pada Mal Pelayanan Publik melalui Perubahan APBD Kabupaten Badung Tahun 2018, ungkap Arnawa. 

      Menurut Agus Aryawan, Instansi diluar OPD Badung  yang telah bergabung ke Mal Pelayanan Publik Badung sampai saat ini mencapai 13 instansi dengan jumlah layanan seluruhnya  113 jenis layanan perizinan dan non perizinan.  Saat ini Kami prioritaskan  bagi Instansi pelayanan publik yang paling banyak dibutuhkan  masyarakat, namun kedepan  diyakini terus  bertambah karena sangat memudahkan masyarakat memperoleh berbagai layanan pada satu lokasi. 

      Agar lebih optimal diperlukan  kebijakan satu database yang dapat diakses oleh semua instansi pelayanan publik antara lain data kependudukan, data pertanahan maupun data spasial secara terintegrasi dan online. 

     Diah Natalisa mengapresiasi langkah-langkah dan keseriusan Pemerintah Kabupaten Badung dalam meningkatkan pelayanan publik khususnya melalui PTSP. Kebijakan membantu instansi vertikal dalam penyediaan sarana dan pasarana sangat kami aprèsiasi. Ini menunjukan sinergi dan kerjasama yang sangat baik karena berdampak positif bagi kualitas pelayanan kepada masyarakat. Diah juga menyatakan banyak perubahan yang telah dilaksanakan PTSP Badung mulai dari performance ruang pelayanan, penggunaan aplikasi online termasuk Lapor (SP4N), online single submission (OSS) serta aplikasi LAPERON (Layanan Perizinan Online) yang dibangun secara mandiri. 

      Dari berbagai aspek, Badung sangat siap dan segera kami laporkan kepada Bapak Menteri PAN dan RB agar dijadwalkan untuk peresmiannya.   Kami mengharapkan MPP Badung bisa menjadi role model dan akan saya publikasikan dalam berbagai kesempatan, jelas Diah.

 

Caption :

Deputi Palayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Prof. DR Diah Natalisa diterima Sekda Wayan Adi Arnawa saat melakukan kunjungan ke Puspem Badung , Minggu (19/8)


Oleh : badungkab | 21 Agustus 2018 | Dibaca : 78 Pengunjung


Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



ASPIRASI MASYARAKAT

Kontak Kami

Jl. Raya Sempidi, Mengwi, Badung 80351

(0361) 9066003

(0361) 9066229

diskominfo@badungkab.go.id

Copyright © 2010 - 2018 Pemerintah Kabupaten Badung. Design & Maintenance by Bali Web Design RumahMedia