• Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Badung - Puspem Kabupaten Badung Mangupraja Mandala Jalan Raya Sempidi Mengwi-Badung

Baca Berita

Wabup. Suiasa Buka Pelatihan Pencak Silat Se-Badung Pencak Silat Sebagai Ekstra Kurikuler Wajib SD dan SMP

Oleh : badungkab | 10 Agustus 2018 | Dibaca : 29 Pengunjung

Pelatihan Pencak Silat bagi Guru-Guru Olahraga Tingkat SD dan SMP Se- Kabupaten Badung Tahun 2018 secara resmi dibuka Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa di Gor Purna Krida Kerobokan Kecamatan Kuta Utara, Rabu (9/8). Kegiatan ini diharapkan mampu meningkat pengetahuan guru olahraga mengenai cabang olehraga pencak silat. Turut hadir Kabid Pendidikan Pemuda dan Olahraga Badung Nyoman Punia, Ketua Koni Badung I Made Nariana, Ketua IPSI Bali Dewa Made Suharya, Ketua IPSI Badung Putu Sudiarta, Kepala UPT Disdikpora, Camat Kuta Utara A.A Ngurah Arimbawa.

      Wabup. Suiasa menyampaikan pencak silat merupakan olahraga bela diri yang memerlukan banyak konsentrasi. Pencak silat merupakan salah satu cabang olahraga andalan Badung dalam meraih prestasi diberbagai event. Pemkab Badung memiliki komitmen yang cepat, pasti dan tegas untuk kemajuan olahraga pencak silat. Untuk itu cabang olahraga pencak silat akan diwajibkan di Sekolah sebagai salah satu cabang kegiatan exstra kurikuler di jenjang Sekolah SD, SMP. Untuk mencapai tujuan itu maka dibutuhkan tenaga-tenaga pelatih yang menuntun anak-anak di Sekolah.

      Lebih lanjut Suiasa mengatakan, tenaga pelatih yang berasal dari luar masih terbatas, namun demikian kita harus bersinergi agar dapat menguasai dan memiliki kemampuan di bidang pencak silat tersebut. Melalui kegiatan ini para guru dapat melatih anak-anak disekolah masing-masing, sehingga nantinya akan dibuatkan momentum kejuaraan pencak silat mulai tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten. “Dari event ini akan muncul bibit-bibit atlet pencak silat yang akan dibina untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan di jenjang yang lebih tinggi,“ ungkapnya.

      Ketua Panitia, Nyoman Punia mengatakan maksud dan tujuan diadakannya Pelatihan Pencak Silat bagi guru-guru olahraga tingkat SD dan SMP Negeri se-Kabupaten Badung, untuk mensosialisasikan olahraga Pencak Silat bagi guru-guru tingkat SD dan SMP di Kabupaten Badung. Dengan tujuan yang ingin dicapai adalah mendorong dan memberdayakan olahraga khususnya pada cabang pencak silat sebagai bagian yang penting dan strategis bagi pencapaian prestasi, serta meningkatkan pengetahuan para peserta pelatihan pencak silat bagi guru-guru olahraga tingkat SD dan SMP se-Badung.

       Lebih lanjut dikatakan pelatihan terbagi menjadi 2 (dua) Gelombang. Gelombang I mulai tanggal 9-12 Agustus yang diikuti 125 peserta, terdiri dari guru-guru tingkat SD dan SMP Negeri Kecamatan Petang, Abiansemal dan Kuta. Gelombang II mulai tanggal 13-16 Agustus yang diikuti 146 yang terdiri dari guru- guru tingkat SD dan SMP Negeri Kecamatan Mengwi, Kuta Utara dan Kuta Selatan.

 

Caption :

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa memukul gong sebagai tanda dibukanya Pelatihan Pencak Silat bagi Guru-Guru Olahraga Tingkat SD dan SMP Se- Kabupaten Badung Tahun 2018 di Gor Purna Krida Kerobokan Kecamatan Kuta Utara, Rabu (9/8).


Oleh : badungkab | 10 Agustus 2018 | Dibaca : 29 Pengunjung


Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



ASPIRASI MASYARAKAT

Kontak Kami

Jl. Raya Sempidi, Mengwi, Badung 80351

(0361) 9066003

(0361) 9066229

diskominfo@badungkab.go.id

Copyright © 2010 - 2018 Pemerintah Kabupaten Badung. Design & Maintenance by Bali Web Design RumahMedia