• Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Badung - Puspem Kabupaten Badung Mangupraja Mandala Jalan Raya Sempidi Mengwi-Badung

Baca Berita

Sekda Pimpin Rapat Pemantapan FBP ke-7 “Giri Amertaning Bhuana”, Harapkan Festival Tahun ini Tampilkan Inovasi Baru

Oleh : badungkab | 12 Juli 2018 | Dibaca : 61 Pengunjung

Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa memimpin rapat terkait pemantapan Festival Budaya Pertanian (FBP) ke-7 yang akan berlangsung pada tanggal 19-22 Juli 2018 di areal Tukad Badung, Desa Pelaga, Petang di ruang pertemuan Kriya Gosana Puspem Badung, (11/7). Dalam arahannya Sekda. Adi Arnawa mengharapkan Festival Budaya Pertanian kali ini mampu menampilkan inovasi-inovasi baru.

      Adi Arnawa menekankan bahwa munculnya inovasi baru serta potensi lokal yang mampu diangkat dalam FBP. “Bagaimana diupayakan semaksimal mungkin potensi yang ada serta mengekspose produk-produk lokal yang mempunyai potensi, mutu dan daya saing,” tegasnya. Untuk itu Sekda menginstruksikan kepada Plt. Kadis Pertanian dan Pangan beserta jajaran terkait dan stakeholder untuk mampu menterjemahkannya sehingga melalui Festival Pertanian ini dapat menarik lebih banyak para investor.

      Sementara itu Plt. Kadis Pertanian Oka Swadiana menegaskan, FBP kali ini mengandung sejumlah inovasi maupun kegiatan-kegiatan baru. Diantaranya ada stand kopi dengan menampilkan barista, plus jegeg bagus, plus akuistik dan video kopi, penyempurnaan lay out. Ada pula Badung Fun Run Festival 2018, optimalisasi peran desa lokus.
Pembaruan lainnya berupa menambah nuansa daya saing pertanian, optimalisasi peran KWT dan masyarakat setempat, optimalisasi peran pelajar dan generasi muda sebagai media edukasi dan investasi, pertanian hemat lahan hidroponik, inovasi budaya bawang dan cabai, inovasi pelayanan publik, penguatan desa wisata, evaluasi MoU dengan kabupaten lain serta MoU dan CSR dengan BPD Bali, BTN, PLN dan PDAM Badung.

      Rapat pemantapan FBP tersebut dihadiri mantan Kadis Pertanian Badung IGAK Sudaratmaja dan sejumlah OPD terkait seperti Dinas Pariwisata, Dinas Kebudayaan, Dinas Perdagangan, Dinas Kesehatan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas P2KB P3A, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil dan Badan Pendapatan Daerah. Hadir pula OPD Kabupaten lain seperti Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangli dan Dinas Pertanian Kota Denpasar. Termasuk tujuh desa di Kecamatan Petang, Desa Wisata Belok Sidan, SMKN 1 Petang, Aspehorti Bali, Bali Beans, Koperasi Merta Bhuana, Koperasi Mengani Kintamani Bali, KTNA dan BPD Bali, PLN, TTIC, Sari Untung dan Petrokimia Gresik serta jajaran Kepolisian dan TNI.

 

Caption :

Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa saat memimpin rapat terkait pemantapan Festival Budaya Pertanian ke-7 yang akan berlangsung pada tanggal 19-22 Juli 2018 di areal Tukad Badung, Desa Pelaga, Petang.


Oleh : badungkab | 12 Juli 2018 | Dibaca : 61 Pengunjung


Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



ASPIRASI MASYARAKAT

Kontak Kami

Jl. Raya Sempidi, Mengwi, Badung 80351

(0361) 9066003

(0361) 9066229

diskominfo@badungkab.go.id

Copyright © 2010 - 2018 Pemerintah Kabupaten Badung. Design & Maintenance by Bali Web Design RumahMedia