• Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Badung - Puspem Kabupaten Badung Mangupraja Mandala Jalan Raya Sempidi Mengwi-Badung

Baca Berita

Pembinaan dan Pemilihan Abdiyasa Teladan di Badung

Oleh : badungkab | 16 Mei 2018 | Dibaca : 113 Pengunjung

Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas perhubungan menggelar acara pembinaan dan Pemilihan Abdiyasa Teladan di Kabupaten Badung Tahun 2018, Selasa (15/5) kemarin di Kantor Lurah Tuban Kecamatan Kuta Selatan. Acara yang dibuka Bupati Badung diwakili Kadis Perhubungan Kab. Badung A.A Ngurah Rai Yuda Dharma dihadiri pula Lurah tuban serta para pejabat terkait dilingkungan Pemkab Badung.
      Bupati Badung dalam sambutannya dibacakan Kadis perhubungan menyampaikan, sejalan dengan perkembangan sarana transportasi perlu diikuti dengan kesiapan sumber daya manusia (SDM) baik dalam rangka keselamatan, kelancaran maupun tertib berlalulintas, sehingga kecenderungan negatif dapat diturunkan seperti ketidakdisiplinan pengemudi pada saat mengendarai kendaraan, utamanya kendaraan umum. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan. Untuk mengatasi kemacetan Pemerintah Kabupaten Badung bersama-sama dengan Pemerintah Provinsi Bali dan Pemerintah Pusat berupaya memecahkan permasalahan kemacetan lalu lintas dengan angkutan trayek pengumpan trans sarbagita yang bersumber dari APBD Kab. Badung. Rekayasa lalu lintas ini dilakukan dengan memanfaatkan Informasi teknologi (ATCS) dan mengoptimalkan tugas UPT. LLAJ Badung Selatan untuk mengatur kelancaran lalu lintas. "Dan diharapkan untuk para pengusaha angkutan yang tergabung dalam Organda selalu berkreativitas dan berinovasi untuk bersama-sama mengembangkan angkutan umum yang ideal dan sesuai harapan masyarakat yaitu pelayanan yang aman, nyaman, selamat tepat waktu dan terjangkau" ujarnya.
       Lebih lanjut dikatakan untuk Abdiyasa teladan yang terpilih untuk mewakili Kab. Badung dalam pemilihan Abdiyasa teladan tingkat Provinsi Bali nantinya dapat mewakili Bali dalam pemilihan Abdiyasa teladan tingkat Nasional.
Kabid Bidang angkutan I Nyoman R. Kariyasa melaporkan, tujuan dari kegiatan ini adalah dapat merubah sikap dan prilaku pengemudi menjadi lebih disiplin dan bertanggungjawab sekaligus mempersiapkan awak kendaraan angkutan umum yang profesional dan berkualitas sehingga terwujud pelayanan jasa angkutan umum yang baik. Peserta pembinaan dan pemilihan abdiyasa teladan Kab. Badung sebanyak 35 orang yang berasal dari perusahaan otobua, taksi, angkutan pariwisata dan angkutan barang yang ada di Badung. Selanjutnya akan diseleksi dipilih 4 orang terbaik yang akan sekaligus mewakili Kab. Badung ditingkat Provinsi Bali. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 15 s/d 17 mei 2018.

 

Caption:

Pembinaan dan Pemilihan Abdiyasa Teladan di Kabupaten Badung Tahun 2018, Selasa (15/5) kemarin di Kantor Lurah Tuban Kecamatan Kuta Selatan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Oleh : badungkab | 16 Mei 2018 | Dibaca : 113 Pengunjung


Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



ASPIRASI MASYARAKAT

Kontak Kami

Jl. Raya Sempidi, Mengwi, Badung 80351

(0361) 9066003

(0361) 9066229

diskominfo@badungkab.go.id

Copyright © 2010 - 2018 Pemerintah Kabupaten Badung. Design & Maintenance by Bali Web Design RumahMedia