• Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Badung - Puspem Kabupaten Badung Mangupraja Mandala Jalan Raya Sempidi Mengwi-Badung

Baca Berita

Pembinaan Penguatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Badung

Oleh : badungkab | 16 Mei 2018 | Dibaca : 54 Pengunjung

Untuk membangun Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang benar, Pemkab Badung secara rutin melakukan pembinan-pembinaan ke seluruh Perangkat Daerah. Kali ini pembinaan penguatan SAKIP dilakukan di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Badung, Selasa (15/5) di Ruang Sandat Gosana, Gedung DLHK, Puspem Badung. Pertemuan yang diikuti sebanyak 80 peserta tersebut dipimpin langsung Sekda Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa, serta dihadiri Kadis DLHK Putu Eka Merthawan, Inspektur Kab. Badung Luh Suryaniti, dan Kabag Organisasi I Wayan Wijana. Dengan dilaksanakannya pembinan SAKIP, apa yang direncanakan terkait dengan pengelolaan anggaran di perangkat daerah akan fokus dengan kinerja yang akan capai untuk mendukung program dan kebijakan Bupati Badung.

      Sekda Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menyampaikan apresiasi terkait pelaksanaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Pemerintahan Kabupaten Badung. Dengan adanya SAKIP ini dapat menggambarkan kinerja yang dicapai oleh suatu instansi Pemerintah atas pelaksanaan program dan kegiatan yang dilaksanakan. “Pembinaan ini secara rutin kami lakukan kepada seluruh perangkat daerah di Badung untuk membangun sebuah SAKIP yang benar, membangun SAKIP berangkat dari penyusunan Pohon Kinerja,” jelasnya. Bila SAKIP sudah berbasis pohon kinerja, sambung Adi Arnawa, hasil dari SAKIP tersebut akan menjadi bagus. Yang terpenting dengan adanya SAKIP ini, ASN di Badung mengetahui arah kebijakan daripada pimpinan dengan mewujudkan visi misi pimpinan.

      Selain itu, dengan SAKIP, dari segi anggaran akan lebih efisien. Untuk itu pihaknya akan terus mendorong agar perangkat daerah mempunyai pemahaman yang sama terkait penerapan SAKIP ini. “Kami lihat di DLHK ini penerapan SAKIPnya sudah cukup bagus dan kami harapkan DLHK mampu memjadi contoh untuk internal perangkat daerah di Badung,“ harap Adi Arnawa.

Caption:

Sekda Badung Adi Arnawa disaat memimpin pembinaan penguatan SAKIP di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Badung, Selasa (15/5) kemarin.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Oleh : badungkab | 16 Mei 2018 | Dibaca : 54 Pengunjung


Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



ASPIRASI MASYARAKAT

Kontak Kami

Jl. Raya Sempidi, Mengwi, Badung 80351

(0361) 9009406

(0361) 9009407

diskominfo@badungkab.go.id

Copyright © 2010 - 2018 Pemerintah Kabupaten Badung. Design & Maintenance by Bali Web Design RumahMedia