Bupati Giri Prasta Hadiri HUT STT Sila Karmaning Dharma ke-41

Bupati Giri Prasta Hadiri HUT STT Sila Karmaning Dharma ke-41

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengajak sekaa teruna untuk bersatu. Hal ini disampaikan dalam perayaan HUT STT Sila Karma ke-41 dan STT Sila Dharma ke-41 (Sila Karmaning Dharma) di Balai Br. Baler Pasar, Desa Adat Tegal, Desa Darmasaba, Minggu (7/7). Acara HUT dirangkai dengan pelantikan pengurus baru tahun 2019-2021. Acara ini mengambil tema "Pemuda yang berbudaya dengan semangat olahraga dan perkembangan teknologi". Turut hadir dalam kesempatan tersebut Perbekel Darmasaba I Made Taram, Prejuru Dinas dan Adat Darmasaba, Ketua LPM Darmasaba Made Antara, Ketua LPD Putu Suryadinata, tokoh masyarakat I Bagus Alit Sucipta, Ni Putu Sukarini, berserta tokoh masyarakat setempat.

       Puncak perayaan HUT kedua STT ini ditandai pemotongan tumpeng oleh Bupati Badung serta penyerahan dana motivasi masing-masing Rp 24 juta. Secara pribadi Bupati juga membantu sebesar Rp 10 Juta, I Bagus Alit Sucipta sebesar Rp 10 juta dan Ni Putu Sukarini sebesar Rp 2 juta.

      Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dalam sambutannya  mengatakan, Pemerintah Kabupaten Badung sangat bangga melihat kreativitas sekaa teruna yang berbudaya, berolahraga, serta mengikuti perkembangan teknologi saat sekarang ini. "Saat ini Kabupaten Badung memiliki Gedung Command Center yang nantinya akan diwarisi kepada sekaa teruna milenial. Badung sudah memasang jaringan fiber optic diatas 17 core, dari ujung selatan sampai ujung utara sudah wi-fi gratis." kata Giri Prasta. Dibagian lain, Bupati mengatakan, bahwa umat Hindu banyak waktunya habis di adat dan banyak dana masyarakat habis untuk beryadnya. Untuk itu ia berkomitmen meringankan beban pribadi dan komunal masyarakat. Kebutuhan pribadi masyarakat contohnya, kesehatan, pendidikan dan PBB gratis. Kebutuhan komunal yakni pembangunan Pura, Balai Banjar maupun upacara/upakara. "Kami mempunyai komitmen untuk meringankan beban masyarakat Badung, sehingga dana yang seharusnya dikeluarkan dapat dikelola untuk ekonomi keluarga dan astungkara kemiskinan menurun menjadi nol persen," imbuhnya.

       Ketua Sekaa Teruna I Putu Leyo Surya Dipa mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk melestarikan nilai-nilai budaya bali dilingkungan STT Sila Karma dan Sila Dharma melalui berbagai kegiatan tradisional. Selain itu meningkatkan semangat sportifitas dan kreativitas anggota sekaa teruna dalam mengikuti perkembangan teknologi teknologi melalui kegiatan lomba E-Sports, serta meningkatkan rasa kepedulian anggota melalui kegiatan bakti sosial. Adapun perlombaan yang sudah dilaksanakan meliputi turnamet tenis meja, bola voli, mobile legend, membuat tipat dan klangsah, lomba membuat penjor dan jalan sehat serta pemeriksaan gratis.

 

Caption:

Bupati Giri Prasta disaat menghadiri perayaan HUT STT Sila Karma ke-41 dan STT Sila Dharma ke-41 (Sila Karmaning Dharma) di Balai Br. Baler Pasar, Desa Adat Tegal, Desa Darmasaba, Minggu (7/7).


  • 09 Juli 2019
  • Oleh: badungkab
  • Dibaca: 42 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya